Organda Jangan Jadi Provokator, Dishub Ancam Cabut Izin Trayek Angkot

SUMBER – Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon meminta kepada Organisasi Angkutan Darat (Organda) untuk tidak memperkeruh demo angkutan kota yang terjadi. Bukan hanya memperkeruh, Dishub juga berharap organda tidak menjadi provokator di tengah aksi yang dilakukan oleh seluruh sopir angkot tersebut.
dishub kabupaten cirebon minta tegur organda
Abraham Mohamad. dok. Rakyat Cirebon
Dikatakan Kadishub Kabupaten Cirebon, Abraham Mohamad kepada sejumlah wartawan, Jum’at (29/9), dirinya mengaku telah melihat surat kesepakatan bersama antara koordinator trayek angkot dan DPC Organda Cirebon.

“Seharusnya organda itu memfasilitasi tingkat ketentraman arus angkutan. Menjadi pendingin situasi seharusnya organda dan bukan sebaliknya menjadi provokator,” tegas Abraham.

Bukan hanya itu saja, dalam kesempatan itu Abraham juga menegaskan pihaknya akan memberikan teguran maupun sanksi pencabutan izin trayek apabila angkutan kota yang masuk ke wilayah Kabupaten Cirebon tidak segera beroperasi dalam waktu dekat.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon melalui Dinas Perhubungan akan memberikan sanksi kepada pengusaha angkutan apabila sampai Hari Senin tetap tidak beroperasi. Kami akan cabut izin trayeknya,” tambahnya.

Dalam waktu dekat ini, Abraham mengakui akan melayangkan surat kepada para pengusaha angkutan kota. Hal itu dilakukan pihaknya guna menghindari terganggunya aktivitas masyarakat dampak dari aksi mogok massal tersebut.

“Pelayanan kepada masyarakat juga bisa terganggu apabila hal ini terus terjadi. Saya berharap, aksi (mogok) tidak dilanjutkan,” terang pria mantan Kasatpol PP Kabupaten Cirebon ini.

Lebih jauh, Abraham juga menilai aksi mogok yang dilakukan para sopir angkot ini bisa lebih menimbulkan kesan negatif terhadap moda transportasi itu sendiri. 

“Jika seperti ini terus, yang akan lebih diuntungkan ialah angkutan berbasis online. Angkot sendiri tidak akan diuntungkan karena masyarakat akan mencap negative  terhadap angkot,” tandasnya.

Sementara itu, informasi yang dihimpun Rakcer, Masyarakat Kabupaten Cirebon ikut terkena imbas mogoknya sopir angkot di wilayah Kota Cirebon. 

Beruntung, pemerintah daerah serta jajaran lainnya seperti TNI/Polri ikut membantu masyarakat dengan memberikan tumpangan gratis menggunakan kendaraan operasional instansi masing-masing. (yog)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Organda Jangan Jadi Provokator, Dishub Ancam Cabut Izin Trayek Angkot"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus