Khansa Nur Syifa, Kangen Terjun ke Desa

KULIAH  Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu bentuk pengenalan dan pengabdian mahasiswa kepada masyarakat. Mahasiswa yhang mengikutinya dapat menambah pengalaman baru. 
khansa ketagihan terjun ke desa
Khansa Nur Syifa. Foto: Ist./Rakyat Cirebon
Seperti Khansa Nur Syifa, mahasiswa Unswagati yang mengambil jurusan Manajemen Sumber Daya Manusia, setelah usai menjalankan KKN merasa ketagihan terjun ke masyarakat.

Padahal, sebelumnya dara cantik asal Perumnas Kota Cirebon itu berekspektasi bahwa jauh dari orang tua dan lingkungan perkotaan akan membosankannya. Tetapi nyatanya setelah dijalani, banyak hal baru didapatkan yang tidak ditemukan selama pembelajaran di kelas, ketika mengikuti perkuliahan.  

“Banyak hal baru yang Khansa dapatkan, seperti pengalaman berbicara di depan orang banyak, berhadapan sama aparat desa dan kecamatan yang pasti tutur kata dan sikap kita pun harus benar-benar dijaga,” ucapnya  kepada Rakyat Cirebon.  

Semua itu, terang dia jauh berbeda ketika melakukan komunikasi bersama warga desa. Karena banyak dari warga yang tidak memahami bahasa yang biasa digunakan mahasiswa. Maka dari itu, pihaknya berupaya sebisa mungkin untuk bisa menjelaskan dengan bahasa yang paling mudah dimengerti. 

“Ketika mengajar di sekolah tentunya kita harus menghadapi anak-anak sekolah yang bermacam karakternya, dan itu bukan keahlian kita, tetapi pengalaman itu ngangenin. Padahal ekspektasi kita diawal, pokoknuya ngga bakal betah, ternyata sebulan malah pengen nambah,” terang dia. (zen)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Khansa Nur Syifa, Kangen Terjun ke Desa "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...