Karna-Djoko Dapat Dukungan Forum Madrasah Diniyah

MAJALENGKA – Duet Bakal Calon Bupati H Karna Sobahi dengan H Djoko Sugihartono dinilai oleh sebagian kalangan cukup cocok untuk meneruskan tampuk kepemimpinan di Kota Angin. 
pasangan bacabup majalengka karna djoko dinilai cocok
Karna Sobahi saat mendaftar bacabup Majalengka. dok. Rakyat Cirebon
Alasannya, bacabup yang saat ini masih menjabat wakil bupati telah berpengalaman dalam memimpin, sementara calon pasangannya adalah putra dari bupati Majalengka yang saat ini masih memimpin. Keduanya dinilai memiliki beberapa persamaan serta kelebihan sehingga akan dapat saling mengisi.

Pernyataan ini diungkapkan oleh tokoh masyarakat Majalengka, Ustad Emon. Ia mengatakan momentum pilkada Majalengka yang sebentar lagi menuju tahapan awal, bagi masyarakat cukup untuk segera menentukan pimpinannya selama lima tahun ke depan. Sehingga sebelum memilih, perlu mngetahui terlebih dahulu bagaimana pemimpin yang akan dipilihnya.

”Saya menilai calon pemimpin Majalengka kedepan adalah sosok seperti H Karna Sobahi. Beliau sudah dua periode menemani pak bupati Sutrisno, dan kini Pak Djoko Sugihartono, yang merupakan anaknya saya nilai cukup potensial,” ujarnya, Rabu (13/9).

Emon yang kini menjabat sebagai ketua Forum Madrasah Diniyah Majalengka mengatakan tantangan yang akan dihadapi oleh Kabupaten Majalengka ke depan tidaklah ringan. Selain tetap harus berkembang dalam sisi pembangunan secara fisik, pembangunan sumber daya manusia, termasuk di dalamnya bidang keagamaan juga harus ditingkatkan.

“Dua figur ini sama-sama agamis, sehingga akan dapat saling beriringan, dengan pengalamanya sebagai Wabup, Pak Karna akan dapat melanjutkan pembangunan fisik yang semakin baik di Majalengka, sedangkan pak Djoko akan mengisi peran yang  selama ini dijalankan Pak Karna. Dan saya yakin peran yang dijalankan oleh Pak Karna selama ini bisa dilakukan oleh Joko,” jelasnya.

Hal senada ditegaskan KH Otong, yang merupakan salah satu pimpinan Ponpes di Kota Angin. Ia menjelaskan baginya sosok H Karna Sobahi adalah sosok yang paling tepat untuk memimpin Majalengka ke depan. Selain itu figur wakil bupati selama dua periode dinilai telah menjejak sebagai sosok pemimpin.

”Pak H Karna adalah sosok yang dekat dengan masyarakat, karenanya dari awal saya sangat mengharapkan ia memimpin Majalengka. Saya juga menilai bahwa pak Djoko Sugihartono memiliki kriteria untuk mendampingi H Karna Sobahi. Saya memang belum begitu mengenal Pak Djoko, hanya beberapa kali saja bertemuan di acara pengajian. Penampilannya sederhana, ramah dan familiar," pungkasnya. (hrd)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Karna-Djoko Dapat Dukungan Forum Madrasah Diniyah"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...