Kantor Gojek Hampir Diserang

CIREBON – Setelah membubarkan diri dari gedung DPRD Kota Cirebon dan sebelum aksi demo, para sopir angkot menyebar ke beberapa titik guna memobilisasi sopir angkot lainnya untuk demo. Di sela-sela itu, puluhan sopir angkot sempat hampir menyerang kantor salah satu penyedia aplikasi transportasi online Gojek.
kantor gojek cirebon dijaga polisi
Kantor Gojek Cirebon dijaga polisi. Foto: Fajri/Rakyat Cirebon
Massa sopir angkot datang secara tiba-tiba dan merangsek ke halaman kantor Gojek di Jalan Veteran, hanya berjarak beberapa ratus meter dari Mapolres Cirebon Kota. Mereka meneriaki agar Gojek menutup operasionalnya. Beruntung, tak sampai terjadi aksi kekerasan bahkan pengrusakan.
Sekitar 15 menit lebih massa sopir angkot meluruk kantor Gojek, mereka akhirnya pergi. Rolling door kantor Gojek terlihat ditutup. Petugas kepolisian terlihat mendatangi lokasi untuk mengamankan setelah massa bubar. Sayangnya, tidak ada pihak manajemen Gojek yang bersedia dikonfirmasi wartawan.
“Pihak manajemen ada di dalam. Tapi mohon maaf, belum bisa dimintai konfirmasi. Karena untuk persoalan ini, sudah diserahkan kepada kita,” ungkap Ketua Paguyuban Driver Gojek, Adam Prihatna, saat ditanya beberapa wartawan.
Senada disampaikan Sekretaris Paguyuban Driver Gojek, Arif Maulana. Dirinya sudah mengetahui rencana massa sopir angkot akan meluruk kantor Gojek, sejak mereka ada di gedung dewan.

“Begitu kita dengar akan ada serangan ke kantor, kita ke sini duluan. Saya sampaikan untuk tutup dulu. Jadi tutup dulu sebelum mereka datang,” ungkap pria yang akrab disapa Ayip itu.

Dikatakan Ayip, beberapa angkot mulanya hanya melintas. Tapi ada salah satu sopir di antara mereka yang melakukan provokasi untuk berhenti di depan kantor Gojek. 

“Mereka intinya meminta kita tutup dulu. Padahal tadinya mereka hanya lewat saja, tapi ada provokator, jadi geruduk ke sini,” katanya. Ia bersyukur, tidak ada pengrusakan maupun tindak kekerasan yang dilakukan para sopir angkot di kantor Gojek. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Kantor Gojek Hampir Diserang"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus