Jokowi Tutup FKN, Korem Turunkan 1.200 Personil dan Sniper

KESAMBI - Helatan Festival Keraton Nusantara (FKN) ke-XI akan ditutup oleh Presiden Joko Widodo, Senin malam (hari ini,red).
presiden tutup festival keraton nusantara
Paspampres beri arahan kepada anggota TNI dan Brimob. Foto: Asep/Rakyat Cirebon
Hal tersebut sebagaimana disampaikan langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 063/SGJ, Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin SIP saat diwawancarai wartawan koran ini usai menggelar apel pengamanan VVIV untuk kunjungan RI 1 ke Kota Cirebon.

Mengenai jadwal secara lebih terperinci mengenai kunjungan Presiden Jokowi, Veri mengatakan pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

"Jadwal bapak presiden belum begitu pasti itu sangat dirahasiakan, jadi kita belum bisa pastikan beliau datang jam berapa, yang pasti beliau akan menutup kegiatan FKN jam 19.00 malam," ungkap Veri kepada rakcer.

Dengan digelarnya apel pengamanan VVIV kemarin, pihaknya pun telah menyiapkan kekuatan pengamanan ekstra untuk mengawal orang nomor satu di Indonesia selama di Kota Cirebon.

Tak tanggung-tanggung, 1.200 personil gabungan dari TNI-Polri disiapkan untuk mengamankan jalur serta titik-titik tertentu yang akan dikunjungi bapak presiden.

Lebih lanjut, dituturkan Veri bahwa tiga titik utama akan manjadi fokus utama pasukan PAM VVIV besok, diantaranya adalah tempat kedatangan, tempat peristirahatan serta titik vital utama pada tempat kegiatan.

"Titik pengamanan yang kita antisipasi, ada tiga titik, bandara, tempat penginapan dan objek kegiatan di Goa Sunyaragi, semua jarlu ke tiga titik itu kita sterilkan," tutur dia.

Untuk mengantisipasi hal-hal tidak terduga dari jarak jauh, pasukan PAM VVIV pun ditambahkan Veri akan menyiagakan beberapa penembak jitu (Sniper) yang ditempatkan di berbagai titik vital, semuanya akan stnby dan siap melepaskan tempakan jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Dari pantauan wartawan koran ini di lapangan, usai menggelar apel PM VVIV kemarin, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) pun terlihat langsung memberikan pengarahan kepada beberapa pasukan khusus yang akan disiagakan di titik paling vital.

"Apel ini adalah protap setiap kegiatan pengamanan, dimana TNI Polri menggelar kekuatan pengamanan, untuk mengawal RI 1 kita siapkan 1200 personil, beberapa personil khusus akan ada dibawah komando langsung dari Paspampres," kata Veri. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Jokowi Tutup FKN, Korem Turunkan 1.200 Personil dan Sniper"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...