Jokowi Temui Abang Becak yang Sudah Menunggu Lima Jam

KESAMBI - Sebelum menutup agenda Festival Keraton Nusantara (FKN) ke-XI di Taman Wisata Goa Sunyaragi, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo berkesempatan memberikan paket sembako kepada ratusan tukang becak di Kota Cirebon, Senin (18/9).
jokowi bagikan paket sembako kepada abang becak
Jokowi bagikan paket sembako kepada abang becak Cirebon. Foto: Asep/Rakyat Cirebon
Di sepanjang jalan Cipto, Sejak pukul 13.00 WIB ratusan abang becak sudah bersiap menanti kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut. Mereka rela tidak melakukan aktivitasnya mengantarkan penumpang demi bertemu dengan Jokowi. 

Hampir lima jam menunggu dan berjajar di sepanjang jalan tersebut, sekitar pukul 18.10 WIB jalan di sterilkan dari para pengendara, iring-iringan rombongan presiden pun datang dan disambut riuh teriakan masyarakat yang turut memadati sepanjang jalan Cipto.

Berhenti di depan jajaran becak-becak yang sudah menunggu sejak siang hari, orang nomor satu di Indonesia itu pun turun dan menyalami para pebecak, meskipun tidak semua pebecak yang hadir disalaminya, sisanya ia hanya melambaikan tangan dari dalam mobil berplat nomor INDONESIA 1.

Salahsatu pebecak, Waridi mengaku sangat senang bisa berjumpa dengan Jokowi, sepanjang sejarah Indonesia berdiri, baru kali ini ia bertemu langsung dengan presiden.

"Gapapa mas saya libur narik, yang penting saya bisa ketemu pak Jokowi," ungkapnya sesaat setelah mendapatkan paket sembako dari Presiden, kemarin petang.

Sementara itu, pebecak lainnya, Nasir ia pun tak kalah bangga bisa berjumpa dengan presiden yang ia pilih saat pilpres 2014 lalu. 

"Saya sudah coblos pak Jokowi, saya bangga sama beliau, pokoknya lanjutkan Pak Jokowi," teriaknya sembari memperlihatkan paket sembako yang diterimanya.

Dengan dikawal puluhan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang berlari mengikuti mobil yang ditumpangi Jokowi, rombongan pun meninggalkan lokasi dan langsung bergerak menuju tempat peristirahatan presiden sebelum hadir di acara penutupan FKN ke-XI di Goa Sunyaragi. (sep) 

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Jokowi Temui Abang Becak yang Sudah Menunggu Lima Jam"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...