Jokowi Diteror Pria Asal Majalengka

KEJAKSAN – Kedatangan Presiden RI, Joko Widodo di Cirebon, disambut teror bom yang diduga akan dilakukan oleh Imam Mulyana (31). Pria asal Desa Burujul Wetan, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka itu berada di lokasi belakang bandara Cakrabuana, Penggung, Kota Cirebon, tidak jauh dari rencana helikopter Jokowi akan mendarat.
peneror presiden jokowi ditangkap di penggung
Imam Mulyana terduga teroris diamankan polisi. Foto: Ist./Rakyat Cirebon
Penangkapan tersebut berawal dari kecurigaan pasukan pengamanan ring 1 yang mengamankan objek vital kedatangan presiden. Sekitar pukul 14.15 WIB, ada seseorang yang berkeliling di sekitaran bandara Cakrabuana Penggung. Gerak-geriknya seperti mengawasi lingkungan sekitar yang menjadi objek vital pengamanan.

Melihat gelagat tersebut, tim pengamanan pun langsung membekuk pria yang belakangan diketahui bekerja di perusahaan swasta tersebut. Setelah ditangkap, petugas langsung melakukan penggeledahan tas ransel yang dibawanya.

Setalah dilakukan pemeriksaan, dari tas ransel yang dibawanya polisi menemukan sebuan Air Softgun, sebilah sangkur dan sebuah buku seruan untuk berjihad. Setelah itu ia pun digelandang ke Mapolresta untuk diperiksa lebih lanjut.

Saat diwawancarai sejumlah wartawan, Senin sore (18/9), Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, didampingi Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid Agustiadi BAchtiar SIK MHUM MSM membenarkan ada kejadian tersebut.
peneror presiden jokowi ditangkap di penggung
Polisi sita senja dari tas Imam Mulyana. Foto: Ist./Rakyat Cirebon
"Kita sudah amankan seorang warga yang diduga akan melakukan hal yang tidak diinginkan dalam kunjungan RI 1 kali ini, kita sudah periksa dan ditemukan beberapa barang mencurigakan," ungkap Agung kepada sejumlah wartawan usai memeriksa pelaku yang diamankan.

Mengenai statusnya, hingga berita ini dirilis polisi belum menyatakan bahwa warga Majalengka yang diamankan adalah seorang teroris, namun dari fakta yang terungkap di lapangan mengarah kesana.

"Kalau dipastikan belum, saat ini masih terduga dan itu akan terus kita kembangkan, jika memang ditemukan temannya yang lain, kita akan langsung sikat," lanjutnya.

Setelah kejadian tersebut, pengamanan di beberapa titik pundi perketat, terutama di sepanjang jalur yang kan dilewati Jokowi serta titik utama di Taman Wisata Goa Sunyaragi dimana dirinya dijadwalkan akan menutup helatan FKN ke-XI.

"Pengamanan di titik vital yang dikunjungi RI 1 akan kita tingkatkan, tapi tetap kita akan ikuti standar pengamanan VVIP," kata Agung. (sep) 

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Jokowi Diteror Pria Asal Majalengka"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus