Incumbent Mengundurkan Diri Tanpa Pamit

KESAMBI - Warga di RW 6 Karang Jalak Indah Kelurahan Sunyaragi Kecamatan Kesambi menggelar pemilihan ketua RW, Minggu (10/9). Pada kontestasi politik di tingkat RW tersebut ada enam kandidat maju memperebutkan 1.166 hak suara.
pemilihan ketua rw karangjalak diikuti enam kandidat
Pemilihan Ketua RW 6 Karangjalak diikuti enam kandidat. Foto: Asep/Rakyat Cirebon
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun wartawan koran ini, enam calon yang bersaing memperebutkan kursi orang nomor satu di RW 6 Karang Jalak Indah. Yakni, Drs Surono, FM Hendri, H Madhur Sumarno, A Maritam, Sanawi, serta Yuswendi bin H Johani. 

Sekretaris Panitia Pemilihan Ketua RW 6 Karang Jalak Indah, Sutikno SPd menerangkan, pemilihan kali ini merupakan sejarah baru. Pada pergantian ketua RW sebelumnya, di RW 6 Karang Jalak Indah paling banyak hanya diikuti oleh dua orang kandidat saja.

"Pemilihan ketua RW 6 Karang Jalak Indah diikuti enam kandidat. Salahsatu calon, yakni H Madhur Sumarno selaku incumbent mengundurkan tanpa memberikan alasan kepada panitia," ungkap Sutikno kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Pemilihan sendiri, kata dia, dimulai sejak pagi. Antusias warga pun sangat tinggi. Terbukti, hingga ditutup, suara yang masuk sudah lebih dari 50 persen. Panitia mencatat ada 699 surat suara yang masuk.

"Warga sangat antusias. Bahkan, ada yang sudah sepuh sekali saking ingin mencoblos di digendong oleh ketua RT-nya," tutur Sutikno.

Menurutnya, sistem pencoblosan sendiri, semua warga yang telah berusia 17. Serta usia di bawah 17 yang sudah menikah berhak menggunakan hak pilihnya. Termasuk warga RW yang berdomisili di luar, namun memiliki KTP RW 6 Karang Jalak Indah.

“Sebagai persyaratan, , setiap pemilih harus membawa KTP/Suket atau Kartu Keluarga asli untuk bisa mendapatkan surat suara,” jelasnya. 

Sementara itu, penanggung jawab pemilihan ketua RW 6 Karang Jalak Indah, sekaligus Lurah Sunyaragi, Rustim S Sos berharap, pemilihan ketua RW dengan sistem demokrasi ini bisa menumbuhkan kedewasaan di masyarakat untuk melaksanakan pembangunan bersama.

"Antusias warga saya lihat begitu besar. Mudah-mudahan ini menandakan kedewasaan masyarakat untuk memberikan partisipasi dalam pembangunan. Khususnya, di RW 6 Karang Jalak Indah ini," harap Rustim. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Incumbent Mengundurkan Diri Tanpa Pamit"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus