Ida Rosnidah, Berdayakan Desa

MELIHAT persoalan desa yang begitu pelik tak membuat, Prof Dr Hj Ida Rosnidah SE MM AK CA diam  berpangku tangan. Sebagai guru besar Ilmu Ekonomi, Prof Ida, sapaan akrabnya,  berkeinginan memberikan konstribusi pemikiran guna sejahterakan desa.
ida rosnidah ingin sejahterakan desa
Ida Rosnidah. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Lebih lagi, tutur Prof Ida, desa sebenarnya punya potensi strategis  yang dapat dikembangkan.  Hanya saja pengelolaan secara teknis yang belum baik membuat potensi desa  belum  bisa optimal. Untuk itu, dibutuhkan gagasan teknis yang memadahi guna kelola aset desa.

“Kami  ingin dari akademisi berpartisipasi aktif dalam  pengelolaan dana desa yang transparan akan akuntabel,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon.

Dengan begitu, potensi desa dapat dikelola  dengan baik. Karena  tidak sedikit aparat desa yang terjebak  berbagai kasus hukum lantaran pengelolaan dana desa yang tidak bisa dipertanggung jawabkan. Prof Ida mewanti-wanti, gelontoran dana desa yang  begitu besar jangan sampai membuat aparat desa silau.

“Desa mendapatkan dana desa yang jumlahnya sangat banyak, dan beberapa pristiwa terjadi terkait penggunaan dana desa. Ada yang sampai dipenjara. Itulah yang membuat kami prihatin dan berpartisipasi,” ujarnya. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Ida Rosnidah, Berdayakan Desa"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...