Formi Gelar Festival Olahraga

KEJAKSAN - Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Cirebon sukses melaksanakan Festival Olahraga Tradisional 2017.
formi kota cirebon sukses gelar festival olahraga
Formi Kota Cirebon sukses gelar festival olahraga. Foto: Kim/Rakyat Cirebon
Festival yang berlangsung selama dua hari, dari 9 sampai 10 September tersebut, diikuti oleh ratusan masyarakat.

Ratusan peserta dari berbagai kalangan, mengikuti beragam perlombaan yang dilakukan pada hari pertama pelaksanaan Festival Olahraga Tradisional yang diselenggarakan di Pelabuhan Cirebon.

Dalam pelaksanaannya, para peserta diajak mengikuti tarik tambang, voli pantai, layang-layang hias, dan engklek.

Dan pada hari kedua yang berlangsung di Alun-alun Kejaksan, para peserta diajak senam bersama mengawali pelaksanaan festival.

Dan devile dari masing-masing kontingen Kecamatan, juga beberapa atraksi klub-klub senam FORMI Kota Cirebon, memeriahkan acara Festival tersebut.

Ketua Formi Kota Cirebon, dr HM Edial Sanif SpJp FIHA, dalam kesempatan mengatakan, pihaknya sengaja melaksanakan festival sebagai agenda rutin tahunan. Dan antusiasme masyarakat, menurutnya sangat baik. 

"Festival Olahraga Tradisional 2017 berbeda daripada tahun sebelumnya. Di tahun ini, ada lomba layang-layang hias dan voli pantai yang baru pertama kali kita gelar, dan pesertanya pun cukup antusias dan baik," katanya.

Dikaakan, diharapkannya, kegiatan tersebut bisa terus dilakukan dan pihaknya optimis bahwa FORMI Kota Cirebon mampu kembali menggelar Festival Olahraga Tradisional yang lingkupnya jauh lebih luas ketimbang hanya di lingkup Kota Cirebon. 

"Semoga, tahun depan bisa digelar jembali. Bukan hanya untuk masyarakat Kota Cirebon saja, tapi juga masyarakat Indonesia bahkan dunia lebih luas lagi," katanya.

Formi, kata dia, akan terus sebagai mitra pemerintah. Dan pihaknya, akan terus berupaya untuk membawa FORMI Kota Cirebon agar terus menyelenggarakan kegiatan olahraga yang bermanfaat dan mendukung pembangunan Kota Cirebon lebih baik lagi. 

"Dan dengan kegiatan olahraga yang kita gelar ini juga, semoga masyarakat semakin aktif dan produktif membangun Kota Cirebon kedepannya," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Dedi Kenedi mengungkapkan, bahwa event Festival Olahraga tradisional ini, harus dilestarikan. 

"Ini juga, ternyata bisa bertahan dan perlu dilestarikan. Olahraga tradisional juga menjadi media untuk menjaga kebugaran dan kesehatan masyarakat," katanya. Selain sebagai hiburan, festival ini juga untuk menciptakan generasi yang sehat. 

"Khususnya generasi muda. Olahraga-olahraga tradisional dan rekrasi ini juga, merupakan warisan leluhur yang perlu dilestarikan. Bukan hanya itu, olahraga ini juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk menciptakan generasi yang sehat sehingga bergerak dan lebih produktif kedepannya," katanya. (kim)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Formi Gelar Festival Olahraga"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...