Fiky Fauziah, Saatnya Mengabdi

MENJALANI hari dengan mengajar di salah satu sekolah dasar negeri di Kabupaten Cirebon mulai dilakukan Fiky Fauziah di tahun ini. Lulusan PGSD UPI Bandung itu mengaku, mengajar siswa SD merupakan bentuk pengabdiannya pada masyarakat.
fiky lulusan pgsd upi bandung mengajar di sd
Fiky Fauziah. Foto: Ist./Rakyat Cirebon
Fiky yang juga lahir di Cirebon berharap, kualitas sumber daya manusia (SDM) di tanah kelahirannya dapat  ditingkatkan melalui pendidikan. Untuk itulah, sedari mula, Fiky meniatkan diri untuk menjadi tenaga pendidik.

“Saya bersyukur, sudah lulus kuliah. Saatnya sekarang mengabdi. Kita harus mencintai dunia pendidikan. Karena pendidikan itu penting untuk membentuk SDM yang berkualitas,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Dijelaskannya, selama mengeyam pendidikan di bangku kuliah, Fiky banyak mendapatkan pemahaman pentingnya pengembangan pendidikan untuk menciptakan generasi unggul. Dari situ, jiwa ingin mengabdi Fiky kian tumbuh.

Menurutnya, dengan melakukan langkah nyata, yakni memberanikan diri terjun di dunia pendidikan, akan banyak orang tertarik untuk lebih peduli terhadap pendidikan. Terselenggaranya pendidikan yang berkualitas merupakan cita-cita Fiky.

“Selama kuliah, saya mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk sekarang saya amalkan. Pendidikan di daerah harus maju makanya memberanikan diri untuk menjadi tenaga pendidik,” tutupnya. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Fiky Fauziah, Saatnya Mengabdi"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...