Dukungan untuk Acep-Desem Menguat

KUNINGAN – Kunjungan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Ir Hasto Kristianto ke Kuningan beberapa waktu lalu benar-benar telah membawa angin segar bagi pasangan Bupati dan Wabup H Acep Purnama SH MH dan Dede Sembada ST (Desem). 
dpp dpip beri angin segar kepada acep di pilkada kuningan
Dede Sembada (kiri) bersama Acep Purnama (kanan). dok. Rakyat Cirebon
Betapa tidak, Hasto secara terang-terangan menyatakan dengan tegas PDIP akan memprioritaskan kader PDIP yang sedang menjabat Bupati-Wabup untuk kembali dicalonkan pada Pilkada Kuningan 2018 mendatang. 

Atas adanya sinyalemen dorongan langsung dari orang nomor dua di PDIP untuk pasangan Acep-Desem tersebut, berbagai dukungan dari sejumlah elemen pun kembali menguat dan menyambut baik pernyataan Hasto. 

Bahkan sejumlah pengamat pun sudah menyampaikan pendapatnya, rata-rata mereka menyatakan pernyataan Hasto sudah tepat dan rasional untuk PDIP di Kabupaten Kuningan memang harus mengusung satu paket pasangan Calon Bupati-Wabup dengan figur/kader yang saat ini sedang menjabat, yakni Acep Purnama dan Dede Sembada.

“Saya kira pernyataan Sekjen PDIP, Hasto Kristianto di media pada saat kunjungan ke Kuningan yang mengatakan PDIP akan memprioritaskan kader yang sedang menjabat Bupati dan Wabup untuk dicalonkan lagi pada Pilkada, itu sudah tepat dan sangat rasional. Khusus untuk Kabupaten Kuningan PDIP menurut saya masih kuat dan solid, sehingga sangat memungkinkan juga kalau PDIP mengusung kembali satu paket pasangan Cabup-Cawabup, itu adalah Acep-Desem,” kata Sanhadi, salah seorang pemerhati politik, kemarin (22/9).

Sebagai warga Kuningan yang cukup rajin mengikuti perkembangan politik di Kuningan khususnya melalui media, Sanhadi pun menganggap duet Acep-Desem sangat layak maju kembali guna memimpin Kuningan untuk periode 2018-2023. 

Dirinya melihat secara umum saat ini sebagian masyarakat sudah bisa menggambarkan siapa figur yang pantas dan layak memimpin Kuningan melalui proses Pilkada Kuningan 2018 mendatang. 

“Secara umum saya melihat masyarakat Kuningan sudah sangat cerdas dalam memilah dan memilih calon pemimpin. Memang cukup banyak figur yang sekarang akan mencalonkan bupati atau wabup, tapi yang saya lihat memang hanya Acep dan Desem yang paling rajin turun ke masyarakat. Ya wajar saja, mereka kan incumbent, sekarang sedang menjabat pimpinan daerah, intensitas pertemuan dengan masyarakat sangat memungkinkan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat,” ujar Didi, panggilannya. (muh)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Dukungan untuk Acep-Desem Menguat"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus