Dr Toto Bantu Air Bersih untuk Warga Kananga

KUNINGAN - Aksi sosial terus dilakukan Direktur RSU Kuningan Medical Center (KMC) dr H Toto Taufikurohman Kosim. Kali ini ia bersama tim datang ke Desa Kananga Kecamatan Cimahi untuk memberikan bantuan berupa dua tanki air bersih untuk warga setempat yang mulai mengalami kekeringan, akhir pekan lalu.
bacabup kuningan toto dekati warga kananga
Toto Taufikurohman Kosim berikan air bersih di desa Kananga. Foto: Mumuh/Rakyat Cirebon
Penyaluran air bersih tersebut dilakukan dr Toto dan tim sebagai wujud kepedulian mereka terhadap warga Kananga yang mengalami kekeringan. Berkat bantuan komunikasi dari Kades setempat dibantu Polsek, akhirnya 2 tanki air bersih bisa disalurkan untuk membantu kebutuhan warga dalam hal kebutuhan air bersih untuk mandi, masak dan lain sebagainya.

Setibanya di lokasi, mobil tanki berisi air bersih kangsung diserbu warga. Sambil membawa jeligen serta wadah air lainnya, ratusan warga pun berdatangan ke pemberhentian tanki. Mereka pun tampak sangat bergembira atas adanya bantuan air bersih tersebut. 

Musim kemarau yang sudah beberapa lama terjadi di Kuningan, khusunya di wilayah Kecamatan Cimahi, termasuk Desa Kananga, telah mengakibatkan sumur-sumur warga mengalami kekeringan sehingga kebutuhan air pun sangat diperlukan, terutama air bersih.

"Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan air bersih yang dikirim denganbtanki oleh Pak dokter Toto. Mudah-mudahan bantuan dari beliau ini bisa meringankan beban kami disini yang sekarang kekurangan air, karena sumur-sumur disini airnya sudah banyak yang surut," ujar salah seorang warga Kananga yang namanya belum sempat disebutkan saat ia ikut mengantri untuk memperoleh air bersih bantuan dari dr H Toto itu.

Dalam waktu kurang dari satu jam, sebanyak dua tanki air bersih dari dr Toto itu pun labgsung habis dibagikan secara gratis kepada warga Kananga. Tim relawan dr Toto yang mengawal penyaluran bantuan air bersih itu pun mengaku senang bisa ikut membantu meringankan warga Kananga yang kekurangan air bersih. 

"Alhamdulillah kita bisa membantu dengan mengirimndua tanki air bersih untuk kebutuhan warga di Desa Kananga Kecamatan Cimahi ini. Ini adalah buah dari rasa sosial dokter Toto yang terus digulirkannkepada masyarakat. Tidak hanya berbentuk pengobatan gratis yang dilakukan, beliau juga turut tergugah untuk membantu sarana lainnya kepada warga yang membutuhkan, seperti membantu air bersih ini," Imam Rojai, salah seorang tim relawan dr Toto.

Dikatakan, bantuan air bersih dari dr Toto tidak hanya disalurkan kepada warga Desa Kananga, namun juga akan diberikan pula air bersih untuk warga di sejumlah desa lainnya yang berada di sekitar Kecamatan Cimahi dan sekitarnya yang saat ini mengalami kekeringan. Pihaknya pun mengajak semua pihak untuk turun ke wilayah tertentu di Kuningan yang disinyalir kini mengalami kekeringan untuk bersama-sama membantu sarana kebutuhan pokok itu.

"Kita sekarang menyalurkan bantuan air bersih untuk warga Desa Kanangan, Insya Allah masih ada desa-desa lain yang akan kita bantu dengan penyalurannair bersih. Memang kita ketahui sekarang belum musim hujan, wajar kalau sumur-sumur warga banyak yang sudah kering. Air merupakan kebutuhan pokok bagi kita, makanya sangat dibutuhkan bantuan dari yang lain juga untuk wilayah-wilayah di Kuningan yang mengalami kekeringan, banyak sumber air mereka yangbsudah kering," ajaknya.

Sementara itu, dr H Toto Taufikurohman Kosim yang ikut terjun ke lapangan mengungkapkan, penyaluran bantuan air bersih tersebut dilakukan atas pengajuan dari Kades Cimahi yang dibanyu dengan jajaran Polsek. Ia pun menyampaikan terima kasihnya kepada warga Kananga yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk penyaluran air bersih secara cuma-cuma.

"Mudah-mudahan ini bisa sedikit membantu warga Desa Kananga yang mengalami kekeringan. Alhamdulillah kami bisa turunnke desa ini dengan membawa air bersih, semiga bermanfaat," ucap dr Toto yang juga bakal calin Bupati/Wabup Kuningan yang akan diusung PKB pada Pilkada 2018 mendatang. (muh)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Dr Toto Bantu Air Bersih untuk Warga Kananga"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus