DPC PDIP Kumpulkan PAC, Kapa: Yang Penting Jangan Petahana

SUMBER - Sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon menyampaikan pernyataan penolakan terhadap calon petahana ke DPC PDIP, Rabu (27/9).  
sejumlah pac pdip kabupaten cirebon tolak sunjaya
Sejumlah PAC PDIP Kabupaten Cirebon tolak petahana. Foto: Ari/Rakyat Cirebon
Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDIP, Fredi Fibrina SE mengatakan, pihaknya sengaja mengumpulkan perwakilan PAC dari tiap daerah pilihan (dapil) untuk mengklarifikasi penolakan rekom untuk petahana. 

Menurut para pimpinan PAC, petahana dianggap tidak ikut membesarkan partai. "Yang hadir itu dari PAC Suranenggala, Ciledug, Plered, Pasaleman, Losari, Sedong dan Tengahtani serta Kedawung," kata pria yang akrab disapa Fredi.

Disampaikan Fredi, pada intinya semua PAC yang hadir menyatakan keberatan jika petahana nanti yang direkom. Setelah ini, DPC nanti akan menindaklanjutinya dengan menggelar rapat pimpinan cabang.

"Kita ingin aspirasi itu disampaikan secara organisatoris. Artinya tidak spontan dan sporadis, kami akan menindaklanjuti aspirasi dari bawah ini. Terlepas diterima atau tidak itu kewenangan DPP," paparnya.

Di tempat yang sama, Ketua PAC Plered, Kapa Sukanta mengatakan, kader-kader di bawah menilai kepimpinan bupati sekarang telah gagal. Banyak program yang dulu dijanjikan tidak berjalan. 

"Banyak program yang tidak jalan salah satunya kartu Cirebon Sehat. Kemudian juga dia (petahana,red) tidak pernah hadir di kegiatan partai. Dan tidak peduli dengan kader di bawah," jelasnya.

Kepada PAC, lanjut Kapa, petahana pernah berjanji akan mengumpulkan PAC setiap tiga bulan sekali. Namun hal itu hanya sebuah janji manis saja.

"Di depan PAC petahana janji mau mengumpulkan tiap tiga bulan sekali tapi kenyataannya tidak. Dari situ kami menilai dia tidak ada niatan membesarkan partai," tegasnya.

Oleh karena itu untuk kebaikan partai, DPP PDIP harus berani tidak mengeluarkan rekom untuk petahana. "Ya yang penting jangan petahana,” jelasnya.

Kapa memastikan jika petahana yang direkom, pihaknya tidak akan bekerja untuk memenangkannya. Hal yang sama disampaikan Ketua PAC Ciledug, Mulyadi. Menurutnya, masih banyak calon lain yang lebih baik. 

“Apa yang kami sampaikan itu ya sesuai apa yang ada di lapangan. Kami menyampaikan apa adanya, bahwa hampir semua PAC menolak bila rekomendasi jatuh kepada petahana,” tegasnya singkat.  
Informasi yang berhasil dihimpun, dari 40 PAC 36 diantaranya menolak rekom petahana. (ari/yog)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "DPC PDIP Kumpulkan PAC, Kapa: Yang Penting Jangan Petahana"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...