Dini Sukmawati, Taat Aturan

MAKIN hari, Kota Cirebon makin ramai. Imbasnya sejumlah ruas jalan di Kota Cirebon selalu mengalami kemacetan  pada jam-jam tertentu, seperti jam berangkat dan pulang sekolah serta jam pulang kantor. Hal itu kian diperparah  saat ada kegiatan di jalan, seperti arak-arakan, demonstrasi hingga touring kendaraan.
dini ingatkan tertib berlalu lintas
Dini Sukmawati. Foto: Ist./Rakyat Cirebon
Bagi Dini Sukmawati, situasi yang memperparah keadaan jalan di Kota Cirebon tidak lepas dari kurang tertibnya prilaku pengguna jalan. Setiap hari, tutur dia, ada saja pelanggar ketertiban lalu lintas. Meski kecil, hal tersebut berpotensi menciptakan kesemrawutan di jalanan.

Untuk itulah, dara cantik yang kini  duduk bangku kuliah ilmu hukum di Untag Cirebon itu mengajak, sebaiknya pengguna jalan mulai berprilaku tertib dengan cara taat pada aturan yang berlaku. Dengan begitu, kemacetan di jalanan bisa diminimalisir.

“Taat kepada hukum itu penting, supaya hidup kita tertib. Misalnya, contoh dari itu, kita harus mengikuti peraturan lalu lintas dan membuang sampah di tempatnya,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Tak hanya di jalanan, taat pada hukum yang berlaku  juga  membuat hidup orang kecil kemungkinan terkena masalah. Pasalnya, dengan menaati hukum yang berlaku secara tidak langsung akan menjadi pembelajaran untuk menerapkan disiplin dalam hidup.

“Dan kalau kita taat kepada hukum atau disiplin, maka kita bisa menjadi orang yang sukses dan bahagia lahir batin. Anak-anak muda penting senantiasa taat kepada hukum atau disiplin,” tutup Dini. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Dini Sukmawati, Taat Aturan "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...