Diduga Ada Penjarahan, Pemilik Toko Periksa Puing-puing Bekas Kebakaran

PEKALIPAN - Setelah pada hari Minggu (10/9) lalu habis dilalap si jago merah dan baru berhasil dipadamkan pada malam hari, para pemilik toko mulai kembali mendatangi tokonya yang sudah hangus terbakar. 
pemilik toko di pekiringan cirebon ngaku rugi miliaran rupiah
Puing-puing bekas kebakaran di Jupiter Toys. Foto: Asep/Rakyat Cirebon 
Namun ada yang janggal, penanggung jawab di toko Jupiter Toys, Cipto melihat ada beberapa barang yang tidak ada bangkainya, namun tidak ada pula di lokasi bekas kebakaran.

Cipto menduga, besar kemungkinan beberapa barang yang hilang adalah akibat warga yang melakukan penjarahan sesaat setelah api berhasil dipadamkan. 

"Beberapa warga menjarah barang-barang berharga yang selamat dari kobaran api, di lapangan ada beberapa barang selamat yang hilang, saya lihat sendiri ada beberapa orang yang masuk dan membuka-buka lemari," ungkap Cipto saat ditemui di lokasi bekas kebakaran, kemarin (11/09).

Yang paling mencolok dan hilang dari tempatnya, lanjut Cipto, salahsatunya adalah tabung gas berukuran 12 Kilogram, dimana biasanya ia simpan di bagian belakang, namun saat ini sudah hilang. 

Untuk diketahui, Toko Jupiter Toys ini masih memiliki banyak barang yang bisa diselamatkan. Pasalnya, letak toko tersebut cukup jauh dari sumber mula api, dan berada di jajaran terakhir dari toko-toko yang ludes terbakar. 

Disoal mengenai kerugian yang diderita pihaknya, Cipto menuturkan ia belum menghitung secara pasti kerugian di lapangan. Namun ia memastikan kerugian tokonya tidak akan kurang dari Rp2 miliar. "Kalau kerugian saya belum tanya sama pemilik toko, tapi kalau saya lihat sekitar Rp2 milar mah nyampe," tutur Cipto. 

Sedikit menceritakan sejarah tokonya, Cipto menerangkan bahwa toko Jupiter Toys sudah berdiri sejak 1969, dimana pada toko tersebut tersedia berbagai macam mainan anak-anak. 

Toko tersebut juga sudah terkenal sehingga masyarakat turut berduka dengan kejadian yang meluluh lantahkan toko mainan di jalan pekiringan itu.  "Ini sudah tua toko nya, pemiliknya juga sudah turun temurun, jadi masyarakat juga sudah banyak menjadi langganan," terang Cipto. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Diduga Ada Penjarahan, Pemilik Toko Periksa Puing-puing Bekas Kebakaran "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...