Demokrat Siapkan AHY untuk Pilpres

CIREBON – Gagal di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta beberapa waktu lalu, nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bukan malah meredup. Sebaliknya, putra sulung Presiden Republik Indonesia 2004-2014, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu justru makin meroket.
herman khaeron beri arahan kader demokrat kota cirebon
Herman Hhaeron beri arahan kader PD Kota Cirebon. Foto: Fajri/Rakyat Cirebon
Terbukti, berdasarkan hasil survei beberapa lembaga, nama AHY menempati posisi teratas di internal Partai Demokrat, dari sisi popularitas dan elektabilitas. Maka tak heran, banyak pihak memprediksi AHY bakal diusung Partai Demokrat menjadi calon wakil presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

“Tingkat popularitas dan elektabilitas Mas Agus cukup baik. Sementara tertinggi. Sehingga kita terus sosialisasikan ke masyarakat,” ungkap Ketua DPP Partai Demokrat, E Herman Khaeron.

Menurutnya, di Partai Demokrat terdapat beberapa figur lainnya yang juga marketable. Tapi sejauh ini yang paling tinggi tingkat popularitas dan elektabilitasnya adalah AHY. Yang pasti, Partai Demokrat harus mengusung calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2019.

“Masih ada kader Partai Demokrat lainnya. Sebagaimana salag satu amanat dari Rakernas Partai Demokrat di Mataram beberapa waktu lalu, kita harus mengusung capres-cawapres,” tuturnya.

Politisi yang akrab disapa Hero itu menambahkan, Partai Demokrat sudah mulai melakukan persiapan dalam menghadapi Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019.

“Karena pilkada serentak sudah dekat di 2018. Pemilu juga sudah dekat, akan dilaksanakan 19 April 2019. Tahapannya bahkan mulai dari September 2018. Itu masa yang singkat dan butuh persiapan dari sekarang,” kata dia.

Anggota DPR RI dari dapil Cirebon-Indramayu itu juga menyampaikan, Partai Demokrat berstatus sebagai partai pengusa selama 10 tahun sejak 2004-2014. Puncak kejayaan Partai Demokrat ada di tahun 2009, yaitu berhasil meraih 148 kursi di DPR RI dari hasil pemilu.

“Pada tahun 2014 menurun, ini dinamika politik secara nasional. Maka pada tahun 2019 target kita 15 persen. Insya Allah ini realistis,” katanya.

Untuk itu, Hero mengajak kepada semua jajaran pengurus Partai Demokrat sampai tataran terbawah untuk saling bahu membahu, bekerja keras untuk mencapai target-target partai. “Kita ingin semangat DPC dan PAC sampai ranting, tentu harus ditingkatkan,” katanya.

Senada disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH. Ia menegaskan, partainya siap bertempur di Pilwalkot 2018. 

Dirinya berstatus sebagai petahana satu-satunya, sejauh ini sudah menggalang kekuatan bersama empat parpol lain, yakni PKS, PKB, Partai Gerindra dan PAN dalam poros Koalisi Cirebon Maju (KCM). “Kita terus berproses di KCM untuk menghadapi pilwalkot tahun depan,” katanya. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Demokrat Siapkan AHY untuk Pilpres "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...