Capcay Hotplate, Dimasak dengan Bumbu Kental Kaya Rempah

KEJAKSAN - Bagi pecinta kuliner olahan buah dan sayur (vegetarian) menu capcay bisa menjadi alternatif favorite. Menu yang hampir 100 persen berbahan dasar non hayati itu dinilai sehat dan punya cita rasa yang lezat.
metland hotel tawarkan menu capcay istimewa
Capcay Hotplate ala Metland Hotel Cirebon. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Salah satu menu capcay yang disuguhkam selara istimewa ada di Metland Hotel Cirebon. Diberi nama capcay hotplate. Menu yang disajikan berbeda dengan capcai yang ditemui di banyak tempat.

Ditemui di sebuah acara di Kota Cirebon, Executive Chef Metland Hotel Cirebon, Ramli menjelaskan capcay hotplate diciptakan untuk pecinta capcay di Cirebon. Pasalnya, capcay hampir disukai oleh berbagai kalangan masyarakat.

Satu porsi capcay hotplate berisi aneka sayuran dan seperti kembang kol, wortel, sosis, sawi, buncis, caisin, dan jamur kuping. Dimasak dengan bumbu kental yang kaya akan rempah, membuat capcay hotplate lebih terasa nikmat.

"Sebetulnya ini menu kami periode Agustus, tapi sampai sekarang masih banyak peminatnya. Jadi, tetap jadi kami sampai sekarang," ungkap Ramli kepada Rakyat Cirebon,kemarin.

Menurut Ramli, capcay menjadi menu yang paling diminati banyak orang. Untuk itulah permintaan capcay di Metland Hotel Cirebon terbilang bagus. Seporsi capcay hotplate bisa dinikmati hanya dengan Rp45 ribuan saja, lengkap dengan nasi putih.

Rami menambahkan, budaya konsumsi makanan berbahan dasar buah dan sayur juga harus ditingkatkan. "Jelas, bagus. Karena asupa nutrisi yang baik untuk tubuh itu harus banyak vitamin dan serat dan itu bisa didapatkan di buah dan sayuran," tutupnya. (wan) 

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Capcay Hotplate, Dimasak dengan Bumbu Kental Kaya Rempah"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...