Bisa Tangkap Pembakar Hutan, Perhutani Siapkan Hadiah Rp5 Juta

MAJALENGKA - Maraknya kebakaran hutan di Majalengka, setiap memasuki musim kemarau menjadi persoalan tersendiri bagi perum Perhutani Majalengka. Perhutani menduga ada beberapa kasus kebakaran yang disengaja dilakukan oleh oknum masyarakat.
perhutani duga pembakaran hutan dilakukan oknum warga majalengka
Yayat Sumirat. Foto: Pai/Rakyat Cirebon 
Bahkan, Wakil Kepala Administratur Perum Perhutani Majalengka, Yayat Sumirat SHut menggelar sayembara bagi warga yang bisa menangkap okum pembakar hutan akan diberikan uang sebesar Rp5 juta. 

“Kami akan beri apresiasi berupa hadiah uang bagi siapa pun yang berhasil menangkap pelaku pembakar hutan sebesar Rp5 juta,”ucap yayat kepada Rakyat Majalengka, kemarin.

Diakuinya, ada beberapa titik wilayah hutan milik Perhutani yang disinyalir rawan terjadinya kebakaran. Terutama di wilayah selatan dan utara. 

Namun, kata dia, dari hasil investigasi maupun penelusuran pihaknya bisa disimpulkan, jika 80 persen kebakaran hutan cenderung akibat faktor kelalaian manusia. Baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Misalnya saja yang tidak disengaja bisa terjadi akibat ulah masyarakat yang membuang puntung rokok sembarangan, atau membakar sampah. Dan yang disengaja bisa saja dilakukan untuk membuka lahan atau tujuan lainya.

“Oleh karena itulah, maka kami lakukan sayembara guna menangkap para pembakar hutan tersebut,”tambahnya. (pai)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Bisa Tangkap Pembakar Hutan, Perhutani Siapkan Hadiah Rp5 Juta "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...