Berkas Wabup Selly Dilayangkan ke Gubernur

SUMBER - Berkas Wakil Bupati Cirebon Selly A Gantina sudah dilayangkan ke Gubernur Jawa Barat. Demikian disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H Mustofa SH pada Rakcer belum lama ini.
Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Mustofa. dok. Rakyat Cirebon
"Sebelumnya memang ada beberapa berkas yang belum dilengkapi. Seperti surat bebas narkoba dari BNN, namun semuanya sudah lengkap dan berkasnya sudah dilayangkan pada Rabu lalu," papar Mustofa.

Artinya proses di DPRD telah usai, selanjutnya tinggal diproses di Provinsi Jawa Barat. Setelah itu dilayangkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Setelah ada SK pengangkatan dari Mendagri, kemudian dikembalikan ke gubernur untuk dilakukan pelantikan. Kalau prosesnya sudah di gubernur kemungkinan paling lama tiga minggu untuk pelantikan. Tapi mudah-mudahan bisa dipercepat," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Jimus itu menambahkan, ia sangat mengapresiasi kinerja panitia pemilihan. Pasalnya proses mencari figure pengganti Tasiya Soemadi tidak membutuhkan waktu lama, juga berjalan dengan kondusif. 

“Saya sangat berterima kasih, karena prosesnya cukup singkat dan kondusif,” terangnya.  Sementara itu meskipun belum dilantik, Wakil Bupati Selly A Gantina mulai sering berada di Cirebon.

“Meskipun belum dilantik, saya sudah di Cirebon,” tutur mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat itu.

Diakuinya, belum lama ini ia juga sudah bertemua dengan Bupati Cirebon H Sunjaya Purwadisastra. Menurutnya, sebelum melaksanakan tugas barunya sebagai wabup, hal pertama yang harus dilakukan adalah konsolidasi. 

“Meskipun kami satu partai, tapi kan mensinergikan itu penting. Supaya dalam merealisasikan visi misi berjalan optimal,” sambungnya. 

Selain konsolidasi, masih banyak hal yang perlu diperbaiki. Meski begitu, ia akan sedikit demi sedikit membantu bupati menyelesaikan berbagai persoalan yang melilit Kabupaten Cirebon.

“Saya kan wakil, jadi hanya melanjutkan program yang sudah ada saja. Saya akan membantu bupati melaksanakan programnya,” imbuhnya. (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Berkas Wabup Selly Dilayangkan ke Gubernur"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...