Bamunas Sudah Dipanggil DPP PDIP, Heru Tetap Optimis

CIREBON – Sinyal bahwa rekomendasi calon walikota Cirebon dari DPP PDI Perjuangan akan turun kepada Bos Grage Group, H Bamunas S Boediman semakin kuat. Ia diketahui sudah dipanggil DPP PDIP pada Jumat pekan lalu. Kabarnya, dari Kota Cirebon, hanya Bamunas yang dipanggil.
dpp pdip panggil bakal calon walikota cirebon
Elite PDIP makan nasi Jamblang. Foto: Ist./Rakyat Cirebon
“Benar (dipanggil DPP PDIP), sudah pada hari Jumat 15 September 2017,” ungkap Bamunas, saat dikonfirmasi wartawan koran ini, Senin (19/9) kemarin.
Pengusaha yang pernah mencalonkan diri di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cirebon 2013 lalu itu mengaku, di DPP PDIP dirinya diwawancarai mengenai kesiapan dalam menghadapi pilwalkot. Namun soal rekomendasi yang kemungkinan besar jatuh ke tangannya, Bamunas mengaku belum tahu.  “Diwawancarai. Belum tahu, masih dikaji oleh DPP,” kata dia.

Ia menambahkan, kehadirannya di DPP PDIP bersama dengan beberapa kandidat bakal calon kepala daerah dari daerah lain di Jawa Barat yang akan mengikuti Pilkada serentak 2018. “Bareng dengan beberapa (bakal calon dari) daerah (lain) di Jabar,” ujarnya.

Saat ditanya mengenai kandidat bacawalkot Cirebon lainnya dari PDIP yang juga diundang oleh DPP, Bamunas mengaku tidak tahu. Pasalnya, ia hanya menerima undangan dari DPP PDIP. “Saya tidak tahu. Karena undangan yang saya terima langsung kepada saya,” katanya.

Sementara terpisah, bacawalkot lainnya PDIP, drg H Heru Purwanto MARS mengaku, meskipun belakangan santer wacana bahwa rekomendasi akan turun ke Bamunas dan Ketua DPC PDIP, Edi Suripno SIP MSi, namun dirinya tak surut rasa optimis.

“Pada prinsipnya siapa yang akan diusung oleh PDIP bisa diketahui secara pasti ketika rekomendasi sudah ditandatangani Bu Megawati sebagai ketua umum dan Pak Hasto sebagai sekretaris jenderal DPP PDI Perjuangan. Selagi rekomendasi belum ada, kita harus tetap optimis,” ungkap Heru.

Ia menambahkan, siapapun nanti yang direkomendasi DPP PDIP, Heru akan menghormati. Yang terpenting, ikhtiar dalam menjalankan aspirasi masyarakat untuk dia ikut dalam penjaringan bacawalkot di PDIP sudah dilaksanakan secara maksimal.

“Turun ke masyarakat tetap saya lakukan, komunikasi dengan partai juga masih baik. Artinya, yang terpenting sudah berusaha dan berdoa, selebihnya Allah yang akan menentukan,” kata dia. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Bamunas Sudah Dipanggil DPP PDIP, Heru Tetap Optimis"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus