Bakar Sampah Sembarangan, Api Merembet ke Kebun Bambu

SINDANGWANGI - Kebun bambu dan lahan pertanian di gunung Cabe desa Lengkong Kulon kecamatan Sindangwangi terbakar. Api diduga berasal dari pembakaran sampah yang dilakukan oleh warga setempat.
kebun bambu di desa lengkong kebakaran
Kebun bambu di desa Lengkong kebakaran. Foto: Pai/Rakyat Cirebon
Cuaca panas, tiupan angin kencang dan banyaknya daun bambu kering membuat api cepat menjalar. Beruntung, lokasi kebakaran tepat berada di pinggir jalan menuju lokasi wisata Talaga Pancar ada saluran air.

Sehingga, warga hampir 45 berhasil memadamkan api meski dengan alat seadanya. Azis warga setempat yang saat itu melintas di tempat kejaidan sempat kaget dengan kobaran api di kebun tersebut. 

Kemudian, ia langsung turun kepemukiman dan berteriak meminta tolong pada warga. "Saat hendak pulang usai main dari Talaga Pancar, persis di sekitar hutan bambu, saya melihat asap tebal dan kobaran api yang besar. Kemudian saya langsung minta tolong kepada warga sekitar,"jelas Azis kepada Rakyat Cirebon, (15/9).

Berdasarkan pantauan Rakyat Majalengka, kebakaran didugan berasal dari sampah yang dibakar warga setempat. Kmeudian, menjalar ke kebun bambu yang kondisinya kering dan dipenuhi daun yang mudah terbakar. (pai)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Bakar Sampah Sembarangan, Api Merembet ke Kebun Bambu"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...