Anang Mundur, KCM Tidak Terpengaruh

CIREBON – Koalisi Cirebon Maju (KCM) tidak mempermasalahkan  pengunduran diri salah satu bakal calon walikota dari Partai Gerindra, Anang Prananto. 
bakal calon walikota cirebon mundur
Ketua Fraksi Demokrat Handarujati. Foto: Kim/Rakyat Cirebon
Ketua Fraksi Demokrat, Handarujati, saat dikonfirmasi di Aula DPRD Kota Cirebon, menegaskan, KCM terdiri dari 5 partai politik. Dan partai yang melakukan rekruitmen, kata dia, yaitu seperti Gerindra dan PAN sudah disepakati bersama jika bakal calon walikota yang dijaring partai adalah milik KCM.

“Dan dengan mundurnya Anang Prananto dalam bursa pemilihan walikota pada 2018 mendatang, secara otomatis bakal calon dari Gerindra berkurang satu. Padahal, dalam waktu dekat ini, akan survei bersama,” kata dia.

Dikatakan pria yang akrab disapa Andru ini, dengan adanya pengunduran diri dari bakal calon Walikota tersebut, pihaknya menegaskan hal itu, tidak menjadi masalah bagi KCM. “Pengunduran diri Pak Anang  tidak terlalu berpengaruh dalam koalisi ini. Karena itu adalah urusan internal partai," katanya.

Pada Minggu kedua September,  pihaknya mengaku akan melakukan survei bersama selama 15 hari. “Dengan menunjuk lembaga survei Polmark yang tentu telah  disepakati," kata Andru.

Survei sendiri, kata dia, akan dilakukan sebanyak 3 kali. Yakni survei awal, survei  jika sudah berpasangan dan survey pada saat pra pencoblosan nanti. “Dalam KCM akan mengutamakan bakal calon internal koalisi. 

Namun untuk bakal calon yang di luar dari koalisi pun, akan dilakukan survei seluruh calon, seperti Edi Suripno dan juga Bamunas Setiawan (Oki),” kata dia.

 Selain itu, Andru juga mengaku saat ini Partai Nasdem sudah melakukan komunikasi dengan KCM. “Namun, berkaitan dengan hal itu harus dilakukan rapat bersama untuk mengkomunikasikan gagasan masuknya Nasdem dan PKPI,” kata dia. (kim)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Anang Mundur, KCM Tidak Terpengaruh "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus