Wilayah Pedalaman Segera Dipasok Listrik

MAJALENGKA – Daerah pedalaman di Majalengka tak lama lagi bakal merasakan penerangan. Pasalnya, PLN akan memasok listrik ke sejumlah wilayah Majalengka yang belum teraliri arus listrik. 
pln pasok listrik ke daerah pedalaman di majalengka
Petugas PLN pasang tiang listrik. Foto: Herik/Rakyat Cirebon
Manajer PLN Rayon Majalengka Iwan Puji Darmansyah mengatakan pihaknya siap untuk memerataan pasokan listrik. PLN juga siap memfasilitasi masyarakat pedalaman yang hari ini belum terjamah oleh listrik. 

Namun, kata dia, masyarakat setempat harus bisa melaporkan atau mengutus orang untuk melaporkan ke pihak PLN.

"Jika menemukan masyarakat yang belum teraliri listrik, pasti nantinya kami akan tinjau ke lapangan. Selanjutnya kami data, dan dihitung jaraknya, untuk fasilitasi pasokan aliran listrik ke tempat itu," ungkap Iwan, Jumat (10/8).

Ia mengatakan, sejumlah fasilitas yang akan diberikan kepada masyarakat di wilayah yang belum ada listriknya itu, diantaranya, pemasangan tiang listrik, kabel dan semua hal yang berhubungan dengan penerangan listrik. Sementara untuk pasangan KwH masyarakat memang akan dimintai biaya administrasi pembayaran.

"Salah satu program kami yakni memanfaatkan momen kemerdekaan pada Agustus ini. Kami memberikan promo Gebyar Kemerdekaan 2017 yang berlaku mulai 8 Agustus hingga 21 September 2017," jelasnya.

Iwan menuturkan, promo tersebut berlaku selama 45 hari selama masa periode promosi. PLN memberi potongan biaya sebesar 17 persen untuk permohonan dan pembayaran biaya penyambungan (BP) pasang baru mulai 8 Agustus hingga 21 September 2017. 

Dayanya mulai 450 Volt Ampere (VA) hingga 197 kilo Volt Ampere (kVA). Ini khusus bagi calon pelanggan yang melakukan permohonan dan pembayaran pada 8 hingga 31 Agustus 2017. Serta PLN akan memberikan tambahan lagi diskon sebesar 8 persen dari biaya penyambungan yang telah dikenakan diskon 17 persen. 

Pihaknya juga tidak hanya memberi diskon biaya penyambungan baru, tapi akan memberi harga khusus bagi pelanggan yang ingin mendapatkan layanan penyambungan hingga 21 September 2017, yang dapat digunakan untuk rangkaian pesta perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Pelanggan cukup membayar Rp170 ribuan saja untuk mendapatkan sambungan listrik sementara selama periode promosi.

Apalagi dengan harga itu pelanggan juga sudah mendapatkan daya listrik lebih dari 80 kilo Watt hour (kWh) dan selebihnya dapat diisi ulang. Serta permintaan sambungan listrik sementara ini dibatasi sampai daya maksimum 5.500 VA," imbuhnya. (hrd)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Wilayah Pedalaman Segera Dipasok Listrik"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...