Uun Unerie, Main di “Dua Alam”

RAMAINYA Kota Cirebon di bidang ekonomi dan bisnis dilirik para investor. Perlahan tapi pasti Kota Cirebon makin menjanjikan. Tak mau menyia-nyiakan peluang bisnis di depan mata, Uun Unerie, salah satu pembina wirausaha muda mendorong anak muda Cirebon ambil bagian.
uun gembleng pengusaha muda
Uun Unerie. dok. Rakyat Cirebon
Menurut Uun, jangan sampai pergerakan ekonomi dan bisnis di Kota Cirebon hanya dimainkan oleh investor luar daerah apalagi asing. Untuk itulah, melalui lembaga dimana Uun menjadi penanggung jawabnya, IYES, Uun menemukan bakat  wirausaha muda masa depan.

Hal ini, kata dia, penting untuk dilakukan agar  anak muda Cirebon terpancing untuk  memulai dunia bisnis. Lebih lagi saat ini, gempuran teknologi membuat bisnis seperti tanpa sekat. “Mau nggak mau, kita harus main di dua alam. Memang ada juga generasi offline, tapi kita harus main di dua alam,” ungkapnya.

Maksudnya, selain nyemplung, wirausaha muda Cirebon juga dibekali dengan keterampilan untuk memanfaatkan teknologi. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pemasaran produk agar dikenal secara luas oleh masyarakat.

Kebiasaan untuk selalu peka terhadap situasi oleh Uun ditular pada wirausaha muda binaannya. Melalui itu, Uun berharap, ana muda Cirebon tak hanya menjadi  konsumen, melainkan juga menjadi pemain dalam bidang bisnis seusai keinginan masing-masing.

“Di luaran orang ngeliat Cirebon itu seksi, dan orang ke Cirebon yang dicari adalah sesuatu yang berbau khas Cirebon ini peluang. Saya bilang mereka juga harus jadi pemain. Peluang di depan mata ini  jangan diam saja, harus ambil bagian,” tutup Uun. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Uun Unerie, Main di “Dua Alam” "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus