Toto: MR Belum Keluar dari Demokrat

KUNINGAN - Salah satu Bakal Calon Bupati/Wabup dari Partai Demokrat HT Mamat Robby Suganda SSos MAP alias MR  diisukan telah keluar dari Partai Demokrat dan akan maju untuk diusung Cabup dari Partai Gerindra. Namun, isu ini  mendapat tanggapan serius dari Ketua DPC Partai Demokrat Drs H Toto Hartono. 
demokrat tegaskan mamat roby sedang disurvei untuk pilbup kuningan
Toto Hartono (kedua kanan). Foto: Mumuh/Rakyat Cirebon
Menurut Toto,  MR hingga kini belum keluar dari Partai Demokrat dan masih tetap menjadi salah satu balon cabup Demokrat yang sedang disurvei.

Kepada sejumlah media, Toto enggan berkomentar terlalu panjang terkait isu tersebut yang diawali beredarnya foto dan video MR hadir di acara Konsolidasi Partai Gerindra Jawa Barat bersama para Bakal Calon Bupati/Wabup se Jabar dari Gerindra di Hotel Aston Bandung belum lama ini. 

Yang jelas menurutnya, partai manapun tidak akan mengeluarkan izin keluar partai terhadap kadernya karena hal itu merupakan sikap yang otomatis keluar.

“Hingga saat ini MR belum menyatakan keluar dari Partai Demokrat. Yang jelas apapun partainya tidak ada yang mengeluarkan surat izin keluar partai yang diajukan kadernya. Seperti ada salah satu yang keluar dari Partai Demokrat dan masuk NasDem, ya silakan saja, gak perlu ada izin keluar dari kami, itu otomatis,” kata Toto.  

Lalu bagaimana sikap Partai Demokrat jika dari kedua bakal calon itu pada kenyataannya nanti ada yang keluar partai akibat tidak mendapatkan rekomendasi, apakah itu Yosa atau MR, Toto dengan sigap menjawab partainya telah memperhitungkan hal tersebut. 

Dalam politik menurutnya kemungkinan-kemungkinan seperti itu bisa saja terjadi. “Dalam politik serba mungkin loncat partai. Dan itu sudah kita perhitungkan,” ucap dia.

Lebih lanjut mantan birokrat Pemkab Kuningan tersebut mengungkapkan, Partai Demokrat akan melakukan survei kedua terhadap kedua Bakal Calo Bupati/Wabup Kuningan, Yosa dan MR, yakni akan dilaksanakan Oktober mendatang. 

Untuk hasil survei pertama yang sudah dilakukan, ia menyampaikan syukur karena secara khusus partai Demokrat masih menempati dalam deretan partai terbaik dan kedua balon bupati/wabupnya pun berdasarkan hasil survei dinyatakan bagus. “Alhamdulillah Partai Demokrat bagus dan dua bakal calon bupatinya pun bagus,” singkatnya. 

Terkait keberlangsungan Komunikasi Umat yang terdiri dari Partai Demokrat, PAN, PKS dan Partai Gerindra, ia mengatakan hingga saat ini komunikasi dan konsolidasi terus dilakukan dengan baik dan lancar. Berbagai komunikasi itu lebih khusus dilakukan oleh para ketua partai peserta Koalisi Umat.

“Sesuai yang saya sampaikan dulu, calon bupati/wabup dari Koalisi Umat ini adalah yang sudah ada dari partai masing-masing baik yang sudah ditetapkan maupun yang masih dalam proses penyaringa. Ada Pak H Agus (Ketua DPD PKS, red), Pak H Udin (Ketua DPD PAN, red), dan dari Partai Demokrat ada dua orang, yaitu Yosa dan MR. Kalau dari Gerindra sampai sekarang belum mendengar siapa bakal calonnya karena itu urusan mereka,” sebut Toto. (muh)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Toto: MR Belum Keluar dari Demokrat"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...