Toto: Ada Imbauan Koalisi dengan PDIP

CIREBON - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (PP Golkar), menyarankan setiap daerah untuk sebisa mungkin berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Selasa (8/8). 
jelang pilwalkot cirebon golkar terus komunikasi dengan parpol lain
Toto Sunanto. dok. Rakyat Cirebon
Sebab, 16 daerah yang melaksanakan Pilkada di Jawa Barat, 13 diantaranya bakal diramaikan oleh koalisi dua partai besar tersebut.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Ir Toto Sunanto, koalisi PDIP dengan Partai Golkar sudah diikuti sejumlah daerah di Jabar bakal melaksanakan pilkada serentak. 

Bahkan, di Pilgub Jabar, PDIP hampir pasti akan menemui kesepakatan dengan Partai Golkar untuk mengusung calon gubernur dan calon wakil gubernur.

Di Kota Cirebon, menurut Toto Sunanto, juga diupayakan untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan, meskipun bukan sesuatu yang mutlak, karena harus disesuaikan dengan kondisi di derahnya masing-masing. 

Salah satunya, menjalin komunikasi yang intens dengan bakal calon Walikota Cirebon dari PDIP, seperti Bamunas S Boediman. 

“Sejauh ini kita masih menjalin komunikasi antara partai, tapi kita masih menunggu keputusan masing-masing partai," kata Toto. (kim)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Toto: Ada Imbauan Koalisi dengan PDIP "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...