Tarif PDAM Makin Mahal, Airnya Sering Tak Ngocor

KUNINGAN – PDAM Tirta Kamuning kembali dapat sorotan. Hal ini lantaran aliran air tidak lancar bahkan sering mati. Padahal menurut pengakuan pelanggan mereka selalu rutin membayar tanpa ada tunggakan.
kinerja pdam tirta kemuning kuningan kembali disorot warga
Sudah seminggu air PDAM di Kuningan tidak mengalir. Foto: Gilang/Rakyat Cirebon
Apalagi, menjadi sorotan warga yang berada di Komplek Puri Asri 1, Kelurahan Ciporang adalah tarif pembayaran air yang naik. Sedangkan fasilitas diberikan tidak sesuai dengan biaya pembayaraan kepada pihak PDAM Tirta Kamuning.

Salah satu pelanggan PDAM Uhar mengatakan, sudah lebih dari satu minggu saluran air PDAM di rumahnya tidak lancar bahkan sering mengalami kendala mati. Disebutkannya, waktu pemadaman air tidak sesuai dengan jam rutinitas keluarga.

“Seminggu lebihan kira-kira air tidak lancar. Terkadang ada tapi sedikit, kadang pula tidak sama sekali, padahal ketika air mati merupakan waktu rutinitas,” katanya.

Bayangkan saja lanjutnya, pada saat pagi hari anak dan suami akan melakukan kegiatan terganggu dengan tidak adanya air. Selain pagi katanya, sehabis magrib jam pulang rutinitas pun demikian. 

Hal itu, menyulitkan bagi pihak keluarganya. Senada dengan Uhar, Ayu yang juga merupakan warga komplek Puri Asri merasa terganggu dengan ketidaklancaran aliran air. 

Apalagi, setelah adanya kenaikan tarif beberapa bulan yang lalu tidak dibarengi dengan fasilitas yang diberikan pihak PDAM Tirta Kamuning.

Dirinya mengakui, selama berlangganan PDAM selalu taat dalam pembayaraan dan tidak pernah telat waktu. Akan tetapi dengan adanya kejadian ini, Ayu merasa kecewa dan akan meninggalkan penggunaan air dari PDAM.

“Di rumah kan pakai dua saluran air, dari sumur dan PDAM. Tapi beberapa hari ini air PDAM tidak berfungsi, untung saja masih ada cadangan. Kalau gini sih mending udahan aja langganannya, percuma bayar mahal tapi air tidak ada,” ujarnya. (gio)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Tarif PDAM Makin Mahal, Airnya Sering Tak Ngocor"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...