Sri Haryati, Senang Ketemu Agustus

DI pekan pertama Agustus tahun ini, menyambut hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Indonesia sudah begitu terasa. Hampir di tiap instansi  dan beberapa rumah warga di Kota Cirebon sudah terhiasi kibaran bendera merah putih.
sri haryati jadikan momen agustus sebagai penyemangat
Sri Haryati. Foto: Ist./Rakyat Cirebon
Hal itu pula  yang dirasakan oleh Sri Haryati. Wanita cantik berkerudung yang kini bekerja di salah satu perusahaan travel Cirebon itu mengaku senang bisa berjumpa lagi dengan bulan Agustus. Bagi Sri, Agustus penuh arti.

"Agustus penuh arti. Inilah bulan kemerdekaan kita. Kita wajib mencintai Indonesia,” ungkap Sri yang juga tercatat sebagai mahasiswa  ekonomi syariah di salah satu perguruan tinggi di Cirebon.

Sri memaknai bulan Agustus sebagai bulan perjuangan. Agustus yang identik dengan hari kemerdekaan, justru membawa semangat perjuangan yang lebih ketimbang bulan biasa. Sebagai anak muda, Sri menjadikan momen Agustus sebagai penyemangat.

Pasalnya, apa yang diraih bangsa Indonesia saat ini, tidak lepas dari jerih payah dan perjuangan para pendahulu yang  dengan semangatnya mewujudkan kemerdekaan Indonesia. "Kita harus selalu berusaha menjadi anak muda Indonesia yang baik dan punya semangat,” tegasnya.

Jika perjuangan pada masa lampau adalah perang angkat senjata melawan penjajah, menurut Sri, berbeda dengan saat ini. Masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda,  tetap harus berjuang, tapi dengan cara berbeda.

“Perjuangan anak muda saat ini mesti memiliki karir yang bagus dan bermanfaat. Inilah cara bakti kita untuk bangsa dan negara. Di bulan HUT RI ini, saya berharap, supaya Indonesia bisa terus maju,” tutup Sri. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Sri Haryati, Senang Ketemu Agustus"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...