Spanduk Cawabup Bergambar Kepala Kemanag Terpasang di Madrasah

CIREBON – Jelang pilkada serentak 2018 Kabupaten Cirebon, ditemukan spanduk sosialisasi bakal calon bupati (bacabup) yang terpampang di salah satu sekolah, tepatnya di madrasah tsanawiyah di Kecamatan Plumbon. 
Madrasah di kecamatan Plumbon dipasang spanduk bacabup. Foto: Ari/Rakyat Cirebon
Menurut Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat pada Satpol PP Kabupaten Cirebon, Iman Sugiharto, harusnya spanduk sosialisasi bakal calon bupati ataupun wakil bupati dipasang di tempat-tempat yang disediakan. 

“Yang nggak boleh misalnya di median jalan, pohon, sekolah dan tempat ibadah kemudian perkantoran. Nah jika ada ditemukan di sekolah itu tidak boleh,” tutur Iman pada Rakcer, Minggu (27/8).

Pihaknya tidak melarang adanya spanduk sosialisasi, hanya saja harus ditempatkan  di tempat yang sesuai. Hal ini untuk menjaga kenyamanan.

Bersama dengan dinas terkait, lanjut Iman, pihaknya sudah melakukan kajian terkait pemasangan spanduk bacabup dan bacawabup. Hasilnya ada tempat-tempat yang dilarang untuk dimanfaatkan sebagai tempat sosialisasi. 

“Yang dilarang di sekolah kemudian kantor pemrintah, kantor dinas, kantor desa ataupun kecamatan juga sama dilarang. Serta kantor pelayanan seperti rumah sakit dan puskesmas,” tegas Iman. 

Ia mengaku menemukan banyak pelanggaran terkait pemasangan spanduk sosialisasi bakal calon. Yang jelas, tinggal menunggu waktu saja spanduk itu akan ditertibkan.

“Mangga mau dicopot sendiri atau kita yang akan copot. Dalam waktu dekat kita akan lakukan penertiban. Kami sangat menghargai jika calon sendiri yang menertibkannya,” pungkasnya. 

Pantauan Rakcer di lapangan, spanduk sosialisasi bakal calon wakil bupati yang kini menjabat sebagai Kepala Kantor Depertemen Agama Kabupaten Cirebon, Imron Rosyadi  ditemukan di sekolah MTs Ash-Siddiqiyyah Plumbon. Diduga spanduk yang sama juga dipasang di sekolah-sekolah yang berada dibawah kewenangan Kementerian Agama.

Belum diketahui, apakah keberadaan spanduk tersebut lantaran ada instruksi dari Kemenag atau inisiatif sekolah sendiri. Pasalnya saat hendak dikonfirmasi sekolah dalam keadaan kosong. (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Spanduk Cawabup Bergambar Kepala Kemanag Terpasang di Madrasah "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...