Serahkan Wakaf ke PCNU, Taufan: Jangan Kaitkan dengan Pilkada

MAJALENGKA - Bertempat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cigasong, Bakal Calon Bupati Majalengka Drs H M Taufan Ansyar secara resmi menyerahkan akta wakaf ke Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kabupaten Majalengka, Senin, (14/8).
pengurus pcnu majalengka segera urus wakaf taufan
Taufan Ansyar serahkan wakaf ke NU. Foto: Hasan/Rakyat Cirebon
Dijelaskan Taufan, wakaf tanah seluas 1.180 meter persegi di daerah bunderan Baribis ini merupaka bentuk keta'dziman dirinya kepada kyai. Sekaligus implementasi ajaran Islam sebagai investasi akhirat. 

Selain itu, Taufan juga berharap semoga apa yang telah ia lakukan ini dapat bermanfaati bagi umat khususnya KBNU.

"Alhamdulillah hari ini saya bisa merealisasikan niat saya untul mewakafkan tanah kepada KB NU sebagai investasi akhirat. Semoga ini semua dapat bermanfaat bagi umat," harap pria yang juga pengusaha ini.

Lebih lanjut, Taufan juga mengucapkan, rasa syukur bahwa dia bisa ikut berperan dalam menunjang syiar Islam Aswaja yang rahmatan lilalamin dengan cara pemberian wakaf tanah di Cigasong tersebut.

Ketika ditanya apakah wakaf ini terkait dengan proses pilkada, Taufan membantahnya sama sekali tidak ada niatan ke arah sana. Taufan menambahkan bahwa wakaf ini tidak ada kaitanya dengan niat dia dalam pencalonan sebagai Bupati Majalengka periode 2018-2023. 

Tetapi, kata dia, ini murni demi kemaslahatan umat Islam khususnya di Majalengka. Karena dari hasil silaturahmi dengan para kyai sepuh di Majalengka terlontar harapan bahwa PCNU Majalengka sangat membutuhkan tanah yg memadai sebagai pusat aktivitas dakwah.

"Urusan pilkada saya serahkan pada mekanisme politik dan partai politik. Jadi, sama sekali wakaf ini tidak ada kaitannya dengan pilkada. Ini urusan ajaran Islam dan investasi akhirat. Jadi, mohon jangan kaitkan dengan urusan pilkada biar ikhlas saya diterima Allah SWT,” jawabnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), KH Harun Bajuri mengucapkan, terima kasih atas keikhlasan H Taufan mewakafkan tanah kepada KB NU dan berharap semoga niat beliau selalu diberkahi Allah SWT. Ia juga menambahkan akan menggunakan wakaf ini untuk kemanfaatan umat.

Pihaknya juga menyatakan, rasa sukur atas wakaf tersebut. Sebab dimasa yg serba sulit ini masih ada orang yang sangat peduli dan berkomitmen terhadap kemaslahatan umat seperti yang dilakukan oleh Drs HM Taufan Ansyar. Pihaknya berharap tanah yang diwakafkan ini membawa barakah bagi semua.

"Sudah seharusnya ungkapan syukur kami haturkan. Kita juga mendoakan beliau sukses dengan cita-citanya. Insya Allah wakaf ini akan kami gunakan semaksimal mungkin untuk kemaslahatan umat,” tambahnya.

Hal senada juga diutarakan oleh KH Yusuf yg mewakili PCNU. Pihaknya juga menyampaikan penghargaan dan terimakasih atas wakaf ini. Ia mendoakan agar wakaf ini membawa barakah bagi umat Islam.

 “Harapan saya supaya tidak ada permasalahan dikemudian hari mohon akad ikrar wakaf ini segera ditindak lanjuti dengan proses balik nama Sertifikat ke PCNU,” ujarnya.

Tampak hadir dalam penandatanganan dan penyerahan akta wakaf, Rois Syuriah PCNU Kiyai Yusuf Karim, Ketua PCNU KH Harun Bajuri, Ketua PC Pagar Nusa Abah Dulloh dan Ketua Rijalul Ansor Jafar Shidik.(hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Serahkan Wakaf ke PCNU, Taufan: Jangan Kaitkan dengan Pilkada "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...