Sekjen PAN Minta Restu Kyai NU

CIREBON – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno menyatakan kebulatan tekadnya maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. 
dekati nu edi soeparno berniat maju di pemilihan legislatif
Edi Soeparno (tengah) berkunjung ke PC NU Kab Cirebon. Foto: Ist./Rakyat Cirebon
Karena itu, ia meminta restu dan dukungan dari para kyai. Hal ini, disampaikan saat silaturahmi ke Nahdlatul Ulama (NU) Centre Kabupaten Cirebon di Sumber, akhir pekan kemarin.

Dalam kunjungannya, Kang Eddy – sapaan akrab Eddy Soeparno – disambut sejumlah petinggi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon, antara lain Rois Syuriah KH Wawan Arwani Amin, Katib Suriyah KH Abdul Hadi, Ketua Tanfidziyah KH Aziz Hakim Syaerozi, Sekretaris Tanfidziyah Ujang Syaechu dan jajaran pengurus lainnya.

Kang Eddy mengatakan, NU adalah ormas Islam terbesar yang memiliki tugas menjaga ahlak ummat. Sementara PAN sebagai parpol memiliki peran memperjuangkan aspirasi umat melalui parlemen. 

Dan sangat diharapkan kedua institusi ini dapat senantiasa intens membuka pintu dialog dan silaturahmi agar tercapai banyak kesepahaman demi kepentingan rakyat banyak.

“Bahkan bukan hanya sekedar terbuka untuk menjadi pengurus, untuk menjadi caleg juga sangat terbuka bagi warga NU. Dan partai kami juga sepakat dengan ketua PCNU, mengenai konsep dakwah Islam yang rahmatalil’alamin,” ujar pria kelahiran Desa Mundupesisir, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon itu.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Eddy juga menyampaikan niatnya untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 nanti. Ia memilih daerah pemilihan (dapil) Cirebon dan Indramayu, karena merupakan putra daerah.

“Insya Allah saya mau maju (mencalonkan) DPR RI pada Pemilu 2019 nanti. Saya memang harus mulai memperkenalkan diri lebih awal ketimbang sejumlah anggota DPR RI telah terpilih,” katanya.

Dari kunjungan tersebut Kang Eddy mengajak bersama-sama membangun Kabupaten Cirebon sekaligus membina hubungan dengan NU agar saling bersinergis untuk kepentingan ummat, dan menyampaikan bahwa Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, telah melakukan kerjasama dengan NU untuk pelaksanaan 4 Pilar di berbagai daerah termasuk kabupaten dan Kota Cirebon.

Sementara itu, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Cirebon, KH Wawan Arwani Amin dalam kesempatan itu mengatakan, untuk membangun dan memajukan Cirebon butuh peran berbagai pihak, termasuk politisi dan anggota DPR RI dari dapil setempat. Karena itu perlu ada sinergi antarelemen yang ada.

“Untuk membangun Kabupaten Cirebon, tidak bisa hanya dilakukan oleh NU saja. Semua pihak harus ikut terlibat saling bersinergi,” kata pengasuh Pondok Pesantren (Pontren) Buntet itu. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Sekjen PAN Minta Restu Kyai NU"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...