Punya Rencana Bisnis Bisa Ikut Digital Preneurship

LEMAHWUNGKUK – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon menggulirkan program khusus untuk menciptakan wirausaha muda di Kota Cirebon. Setidaknya ada dua program unggulan yang tengah dilaksanakan BI.
bank indonesia gulirkan program digital preneurship
M Abdul Majid Ikram. dok. Rakyat Cirebon 
Kepala KPw BI Cirebon, M Abdul Majid Ikram menjelaskan, BI mendukung penuh minat anak muda Cirebon dalam  berwirausaha. Majid menilai, Cirebon sebagai salah satu  pusat usaha dan perdagangan di Jawa Barat harus didukung oleh SDM handal bidang tersebut.

“Karena kami melihat begitu besar minat para anak – anak muda di Kota Cirebon menjadi pengusaha. Kami ada beberapa program untuk meng-creat wirausaha muda, yakni digital preneurship,” ungkap Majid, kemarin.

Menurutnya, dari program itu, sedikitnya 25 wirausaha muda mengikuti serangkaian pelatihan yang dilakukan BI. Program yang menggandeng pengurus masjid raya Attaqwa itu diharapkan mempunyai progress yang baik. Hasilnya, pada akhir 2017, sejumlah peserta akan betul – betul siap menjalankan bisnis.

“Kami melatih ada sekitar 25 orang bekerjasama masjid besar Attaqwa itu programnya mencapai delapan bulan. Harapannya sebelum akhir tahun minimal target kami 10 persen dari 25 itu bisa benar – benar menjadi digital entrepreneur,” sambung Majid.

Selain itu, kata dia, BI bersama Cirebon Creative Preneur juga tengah menggodog 150 calon wirausaha muda.  Dari jumlah tersebut, akan diseleksi menjadi 30 orang yang memenuhi sejumlah syarat. Seperti punya rencana bisnis dan punya niat matang untuk berbisnis. “Hari pertama ada seminar, nanti diseleksi sekitar 30,” tambah Majid.

Nantinya, semua wirausaha muda binaan BI yang kompeten akan diikutkan dalam berbagai  kegiatan pameran baik di tingkat daerah, provinsi maupun nasional. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memasarkan produk lebih masif. “Mereka juga akan kami pamerkan pada September di Bandung dan Surabaya,” tutup Majid. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Punya Rencana Bisnis Bisa Ikut Digital Preneurship"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...