Potensi Wisata Bahari Harus Dimaksimalkan

INDRAMAYU - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melakukan kunjungan lapangan (Kunlap) ke wisata pantai. Hal ini untuk menggali  potensi wisata bahari di Kabupaten Indramayu. 
anggota dprd indramayu kunjungi pantai tirtamaya
Anggota DPRD Indramayu kunjungi pantai Tirtamaya. Foto: Apriyanto/Rakyat Cirebon
Ketua Komisi II, Bhisma Panji mengatakan, sebagai daerah yang miliki kekayaan alam melimpah potensinya harus dimaksimalkan, 

Bhisma yang langsung memimpin Kunlap tersebut juga menyatakan, pengelola pariwisata harus mampu penuhi keinginan Pemerintah Daerah (Pemda) Indramayu melalui Dinas terkait untuk menaikan 100 persen target pemasukan.

"Saya mengecek langsung kesanggupan pengelola pariwisata, setelah melihat kelapangan, nampaknya tidak memberatkan pengelola," ujarnya.

Akan tetapi, lanjut Bhisma, agar kedepanya wisata bahari di Kabupaten Indramayu menjadi primadona bagi masyarakat local, maupun daerah sekitar harus ada beberapa fasilitas yang dibenahi, baik fasilitas umum maupun penunjang. 

Tujuannya, untuk menarik minat pengunjung atau wisatawan. Seperti, pohon-pohon untuk bernaungnya wisatawan, sarana outbond, atau juga fasilitas untuk pertemuan.

"Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki harus berbuah manfaat bagi Daerah Indramayu maupun masyarakat sekitar," tegasnya.

Salah satu Anggota Komisi II Roni Januri disela-sela aktifitasnya menuturkan, sepanjang pantai yang dimiliki Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Indramayu, terlihat sangat jelas tertanam besarnya potensi wisata bahari, baik yang sudah berkembang pesat maupun yang masih diketahui hanya beberapa orang sekitar. 

"Wisata bahari harus dikembangkan agar banyak mendatangkan manfaat bagi masyarakat dan daerah," ucapnya.

Ditambahkan, optimalisasi potensi wisata bahari bermanfaat dalam membantu naiknya perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pedagang sekitar mendapatkan banyak untung, seiring dengan banyaknya pengunjung yang datang ke lokasi wisata. 

“Nama Indramayu akan terangkat dikancah provinsi, nasional bahkan sampai internasional," tegasnya. (yan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Potensi Wisata Bahari Harus Dimaksimalkan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...