Pelatih Bulu Tangkis Dibina Kemenpora

MAJALENGKA - Para pelatih bulu tangkis berharap agar kejayaan olahraga yang memakai raket ini kembali berjaya di Indonesia. Sehingga para pelatih diberi kesempatan oleh Kementrian Olahraga untuk melatih atlet bulu tangkis, khususnya yang berada di wilayah Ciayumajakuning.
pelatih bulutangkis majalengka dilatihan peningkatan tenaga
Pelatihan pelatih bulutangkis. Foto: Herik/Rakyat Cirebon
Salah seorang narasumber dari Kementrian Olahraga, Prof Herman Subarja mengatakan, seorang pelatih itu gampang- gampang susah. Serta akan terasa gampang bila telah memiliki  program yang jelas. 

Selain itu, kata dia, sosok seorang pelatih itu harus kreatif, disiplin  dan menerapkan dasar latihan yang progresif. Seorang pelatih bulutangkis  saat ini belum bisa dijadikan sebagai profesi di Indonesia. Kecuali beberapa  mantan pemain nasional yang  melatih di luar negeri kini mendapatkan gaji hingga Rp100 juta lebih per bulannya.

"Oleh karenanya bulu tangkis di Majalengka, dan di wilayah Cirebon, Kuningan dan Indramayu harus betul-betul menunjukkan prestasi. Supaya nanti baik pelatih maupun atlet akan sama-sama sejahtera," ungkap Herman, Minggu, (20/8).

Menurutnya, pelatihan peningkatan tenaga dan organisasi keolahragaan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI di aula SKB Majalengka diikuti 70 peserta yang berasal dari Tasikmalaya, Riau, dan  Kalimantan.

Seorang peserta asal Pekanbaru Kepulauan Riau, Sukri Sutan merasa bersyukur bisa mengikuti pelatihan pelatih bulutangkis di Kabupaten Majalengka secara gratis tersebut.

"Majalengka harus bertekad untuk terus maju, serta menerapkan ilmu pegetahuan yang diperoleh," ungkapnya.

Pelatihan ini dibuka oleh Kepala Bidang peningkatan mutu pelatih dan instruktur pada Kemenpora RI, Ahmad Arsani, SIP. Kepala Dispora Kabupaten Majalengka, Drs Agus Permana, MM dan Ketua  PBSI Kabupaten  Majalengka, Drs H Abdul  Gani.

Narasumber lainnya yakni DR Satria dari UPI Bandung, Arsani mengatakan, tujuan dilaksanakannya pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan para pelatih  bulutangkis  terutama  di wilayah III Cirebon. Sehingga hasil dari pelatihan  ini bisa diterapkan di klub masing-masing. 

"Yang penting nanti para atlet bulu tangkis harus bisa menunjukkan prestasinya yang lebih baik," imbuhnya. (hrd)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Pelatih Bulu Tangkis Dibina Kemenpora"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...