Pegulat Cirebon Dipuji Pelatih Korea

KESAMBI - Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Cirebon, dikunjungi PGSI Jabar beserta pelatih PGSI asal Korea, Saem Choi, di KONI Kota Cirebon, Rabu (2/8).
pelatih pgsi asal korea kunjungi koni cirebon
Saem Choi latih atlet gulat Kota Cirebon. Foto: Kim/Rakyat Cirebon
Pada kesempatan tersebut, pelatih asal Korea yang sudah fasih bahasa Indonesia itu, melatih langsung dan memberi masukan terkait penguasaan lawan pada saat bertanding, kepada semua atlet gulat Kota Cirebon.

Para atlet yang berjumlah sekitar 18 pada saat itu, satu persatu diberi masukan dan langsung dipraktekkan di ruang latihan.

Dalam kesempatan seusai memberi masukan, Same menjelaskan bahwa atlet gulat Kota Cirebon memiliki potensi di tingkat Jawa Barat. 

"Sebelumnya juga saya mau ke sini. Mau lihat atlet Cirebon berlatih. Terutama soal latihannya. Dan ini pertama saya ke sini. Atlet Cirebon bagus dan kemarin juga di Jabar dapat emas dan perunggu," kata dia.

Dikatakan, dengan potensi tersebut, dirinya mengaku ada niat mengambil atlet Cirebon menjadi wakil Jabar di tahun 2020 nanti. "Karena kebanyakan atlet Kota Cirebon bagus, nanti kita akan mau ambil atlet untuk di tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Papua," kata dia.

Di Jabar, ada 4 daerah yang memiliki atlet yang berpotensi dalam Cabang Olahraga Gulat. Kabupaten Bandung, Cirebon, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Garut. 

"Dari 4 daerah ini, yang berpotensi paling besar ada Bandung Barat. Karena sudah juara umum. Tapi Cirebon juga bagus. Bisa naik dan bisa jadi juara umum di Porda," kata dia.

Untuk perkembangannya, para atlet Kota Cirebon harus lebih giat lagi berlatih dan terus optimis. "Saran,  untuk atlet yang ada di seluruh Indonesia, harus fokus di waktu, makanan, dan fasilitas. Di Koni Kota Cirebon sendiru, untuk fasilitas latihan cukup oke, dibanding daerah lain yang memiliki potensi," kata dia.

Sementara itu, Ketua Pembinaan dan Prestasi (Kabinpres) PGSI Kota Cirebon, Atep Kosasih, mengapresiasi kunjungan pelatih PGSI Jabar asal Korea tersebut. "Apalagi tadi atlet juga senang bisa dilatih langsung prlatih asal Korea yang melatih langsung di ruang latihan," kata dia.

Dengan kunjungan itu, diharapkannya, bisa meningkatkan Gulat Kota Cirebon lebih baik lagi. "Tadi juga sudah dikasih masukan dan saran. Semiga kita bisa lebih baik lagi," kata dia. (kim)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Pegulat Cirebon Dipuji Pelatih Korea"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...