Parpol KCM Sulit Terima Nasdem

CIREBON – Internal DPC Partai Demokrat Kota Cirebon memberi isyarat ogah berkoalisi dengan Partai Nasdem. Terlebih ada keinginan sebagian internal DPD Partai Nasdem Kota Cirebon untuk mengusung Bos Grage Group, H Bamunas S Boediman MBA dan Dra Hj Eti Herawati.
demokrat ogah berkoalisi dengan nasdem di pilwalkot cirebon
Elit KCM berkumpul. Foto: Fajri/Rakyat Cirebon
Seperti disampaikan Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Ayatullah Roni, kepada Rakyat Cirebon, saat ditemui di kawasan Bima, Rabu (23/8) kemarin. Roni menilai, tren Partai Nasdem saat ini sedang mengalami penurunan. “Saya sepakat dengan Pak H Karso (ketua DPD PKS), kalau dengan Partai Nasdem resistensinya tinggi,” ungkap Roni.
Terlebih, kata Roni, belum lama ini Ketua Fraksi Nasdem di DPR RI, Victor Laiskodat melontarkan pernyataan tak patut. Victor menuding beberapa parpol, salahsatunya Partai Demokrat adalah parpol pro khilafah dan mendukung gerakan intoleran. “Elit kita tersinggung atas hal itu. Saya sendiri juga sama tersinggung atas tuduhan itu,” katanya.
Menurut politisi yang pernah duduk di DPRD Kota Cirebon pada periode 2009-2014 itu, secara personal Eeng Charli – sapaan akrab Eti Herawati ketua DPD Partai Nasdem, tak ada masalah dengan Partai Demokrat.

“‎Kalau secara person Bu Eeng tidak ada masalah. Cuma imej partainya itu lho. Kalau partainya (masuk KCM), saya tidak setuju. Kalau person Bu Eeng tidak masalah,” kata dia.

Mengenai Koalisi Cirebon Maju (KCM), Roni menyebutkan, sejauh ini masih membuka pintu bagi parpol lain untuk bergabung. Tapi cenderung parpol yang memiliki garis perjuangan sama. “Dan yang pasti tetap atas seizin pusat dulu. Pada prinsipnya bapak (Azis, red) terbuka, beliau tidak ingin mengotak-kotakan,” katanya.

Sementara terpisah, Sekretaris DPD PKS Kota Cirebon, Maman Suparman SPd mengakui, pihaknya sudah mengajak petahana Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH sowan ke DPW PKS Jawa Barat pada Minggu (19/8) lalu. “Ke sana untuk silaturahmi. Itu bagian dari agenda kesepakatan KCM,” katanya.

Maman menambahkan, pihaknya di PKS saat ini fokus memperkuat jaringan parpol sampai ke tingkat RT. PKS fokus pada persiapan mesin politik yang akan digunakan di Pilwalkot 2018 mendatang.

“Sekarang ini PKS sedang berkonsentrasi bagaimana membangun struktur sampai PJ RW dan PJ RT, kemudian saksi. Karena kita tidak hanya menyiapkan diri untuk pilwalkot, tapi pilgub juga. PKS harus memenangkan pilwalkot dan pilgub,” jelas Maman.

Di sisi lain, PKS juga terus mendorong dan mengupayakan untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas Ketua DPD PKS, H Karso sebagai salah satu kandidat bakal calon wakil walikota pendamping Azis.

“Secara langsung maupun tidak langsung, PKS terus mendorong, meningkatkan popularitas dan elektabilitas kandidat dari PKS, dalam hal ini Pak H Karso,” katanya.

Sebelumnya, internal Partai Nasdem Kota Cirebon menginginkan Bos Grage Group, H Bamunas S Boediman disandingkan dengan Ketua DPD Partai Nasdem, Dra Hj Eti Herawati untuk diusung di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) 2018 mendatang. Bahkan, mereka siap bila head to head melawan petahana.
Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua DPD Partai Nasdem, Faridz Nasution, kepada Rakyat Cirebon, Selasa (22/8). Sikap itu disampaikan, menyusul upaya Eeng Charli – sapaan akrab Eti Herawati – untuk berduet dengan petahana Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH. Termasuk membawa Azis ke elit DPP Partai Nasdem.
Faridz menyampaikan, daripada dengan Azis, pihaknya lebih setuju bila Eeng menjadi pendamping Oki – sapaan akrab Bamunas, di Pilwalkot 2018 mendatang. Parpol koalisinya, disebutkan Faridz, bisa membentuk koalisi besar di luar parpol yang sudah deklarasi poros petahana Koalisi Cirebon Maju (KCM).

“Saya berharap bisa berkoalisi dengan koalisinya Pak Oki. Bisa dengan PDIP, Partai Golkar, Partai Hanura, PPP dan PKPI. Jadi kalau linear dengan konstalasi nasional 7-4-4-3-2-1. Itu realistis. Bisa head to head dan siap,” kata Faridz. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Parpol KCM Sulit Terima Nasdem "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...