Panyaweuyan Paling Potensial Tarik Investor

MAJALENGKA - Panyaweuyan dan puncak Sawiah masih menjadi objek wisata yang paling sering diminati pengunjung lokal maupun luar negeri.Bahkan, setiap pekannya selalu banyak pengunjung yang berdatangan.
objek wisata panyaweuyan segera ditata
Objek wisata Panyaweuyan Majalengka. dok. Rakyat Cirebon
Oleh karenanya, pemerintah daerah kabupaten Majalengka bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan terus mengupayakan penataan di sekitar objek wisata tersebut.

Bupati Majalengka H Dr Sutrisno SE MSi mengatakan, Panyaweuyan sudah menjadi daya tarik wisatawan. Karena teraseringnya paling indah. Apalagi, pembangunan BIJB di Kertajati telah menyedot wisatawan asing untuk berdatangan ke kota angin.

"Kota pensiunan itu sudah menjadi masa lalu. Majalengka akan maju dengan beroperasinuya bandara bertaraf internasional. Setelah itu, wisatawan asing akan mencari objek wisata alam, dan kita sudah punya Panyaweuyan," ujar Sutrisno dalam suatu kesempatan.

Ia mengungkapkan, terasering Panyaweuyan telah banyak menyedot perhatian dunia. Untuk itu penataan di sekitar terasering Panyaweuyan akan segera dibangun. Villa dan penginapan tinggal menunggu investor untuk selanjutnya akan dibangun.

"Tinggal bagaimana masyarakat menghadapi kedatangan wisatawan yang datang ke Majalengka. Seni dan budaya lokal harus terus bersandingan. Karena bagaimanapun juga setelah tempat wisata yang tertata apik, seni dan budaya harus mengiringi untuk memanjakan wisatawan," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan salah seorang mahasiswi, Rika Diah. Menurutnya, terasering Panyaweuyan dinilai sangat memikat dan menjadi nilai plus yang paling potensial yang bisa mendatangkan para investor dunia setelah pembangunan bandara bertaraf internasional di Kertajati.

"Saya yakin Majalengka akan melesat seperti kota-kota besar yang sudah lebih dulu maju. Masyarakat terutama para pemuda dan remaja harus benar-benar mempersiapkan diri untuk menghadapi era baru di kota angin. Saya sepakat kota pensiunan yang melekat pada Majalengka itu sudah menjadi masa lalu," tandasnya. (hrd)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Panyaweuyan Paling Potensial Tarik Investor"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...