Pakai Kendaraan Gerindra, Ngaku Sudah Menghadap Prabowo

CIREBON – Mantan Deputi Operasi Basarnas 2013-2016, Mayjen TNI (Purn) H Tatang Zaenudin‎ menyatakan diri ingin mencalonkan menjadi gubernur Jawa Barat. Tatang ingin nyalon untuk berebut posisi Jabar 1 dari Partai Gerindra.
pensiunan basarnas ingin nyalon gubernur jabar
Tatang Zaenudin‎ (kiri). Foto: Fajri/Rakyat Cirebon
“Saya akan maju lewat Partai Gerindra. Ada partai lain juga, tapi belum bisa saya sebutkan, tapi kemungkinan akan mendukung saya. Paling nanti di Desember (kepastiannya). Karena pendaftaran (pencalonan gubernur di KPU) juga kemungkinan Januari,” ungkap Tatang, saat jumpa pers di Hotel Bentani, Minggu (30/7) malam.

Ia menjelaskan, setelah memutuskan ingin maju di kontestasi politik lima tahunan, Tatang langsung tancap gas. Ia gencar melakukan kegiatan sosial di berbagai daerah, termasuk kunjungan ke beberapa partai politik dan tokoh di Jabar.

“Juga ke pasar-pasar, semua kalangan saya rangkul. Saya sampaikan, kenapa saya mau mencalonkan sebagai gubernur. Karena ingin Jawa Barat ini menjadi daerah yang aman, nyaman dan sejahtera rakyatnya. Makanya banyak dukungan yang datang ke saya,” ujarnya.

Tatang menambahkan, dirinya sudah membangun komunikasi dengan DPD Partai Gerindra Jabar, hingga DPP Partai Gerindra. Bahkan ia mengaku sudah menghadap ke Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Saya juga sudah menghadap ke Ketua Umum Partai Gerindra, Pak Prabowo Subianto. Walau belum diputuskan, bahwa beliau mendukung saya. Tapi ada sinyal dari beliau untuk saya melanjutkan kegiatan ini,” tuturnya.

Dia juga berencana akan mengukur tingkat popularitas dan elektabilitasnya pada akhir Agustus nanti. “Pertama, akhir Agustus akan saya ukur (tingkat popularitas dan elektabilitas), kemudian yang kedua akhir September,” kata dia.

Kalau sampai Desember tingkat elektabilitasnya jeblok, Tatang memastikan diri tak akan maju. “Sebaliknya, kalau bagus, kemudian tidak diusung, kita tetap happy.‎ Dijadikan sebagai pengalaman,” katanya.

Sementara itu, Ketua Duta Jasa (Dukung Tatang Jabar Satu) Center, HM Steven Sammy Yusuf Terok Lahengko SH Sth mengklaim, sedikitnya 5.962 relawan Duta Jasa Center se-Jabar siap diluncurkan. “Mereka akan bekerja efektif memperkenalkan program. Kami bahu membahu. Nanti 15 Agustus launching dan pengukuhan relawan,” katanya. (jri)

Dapatkan berita terkini:

1 Response to "Pakai Kendaraan Gerindra, Ngaku Sudah Menghadap Prabowo"

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...