MBCC se-Jabodetabek Keliling Wisata Cirebon

SEKTOR pariwisata di Cirebon terus menggeliat. Selain akses transportasi yang baik juga karena ciri khas cirebon yakni keraton maupun kulinernya.
komunitas mercedes benz kunjungi trusmi dan keraton kacirebonan
Komunitas Mercedes Benz kunjungi keraton Kacirebonan. Foto: Ist./Rakyat Cirebon
Seperti halnya komunitas mobil Mercedes-Benz Car Community (MBCC) se-Jabodetabek yang sangat kerasan di kota wali –sebutan kota cirebon.

Komunitas yang digawangi Tri Kusno Wibowo itu selama tiga hari mengelilingi cirebon dengan berkunjung ke keraton Kacirebonan, kuliner maupun belanja batik trusmi.

“Cirebon luar biasa, sangat nyaman dan makanannya sangat enak, kita disini (cirebon) makan terus,” ujar Kusno diamini rekan-rekannya yakni Berdho, Bayu, Yudis, Cheppy Nugie dan Rino.

Diakuinya, komunitasnya datang ke cirebon sudah kedua kalinnya dan sangat nyaman. Sehingga dirinya beserta rekan-rekannya membawa anak dan istri untuk menikmati liburan di cirebon.

“Sebetulnya ini yang kedua kalinnya, tapi yang sekarang kita seneng banget tadi langsung disambut oleh Sultan Kacirebonan beserta istri dan ada tari-tarian khas juga. Kita sangat kerasan disini,” ungkapnya.

Pihaknya pun tak segan-segan untuk kembali datang ke cirebon karena akses dari Jakarta menuju cirebon hanya 3 jam. “Santai perjalanan lewat tol paling tiga jam,” ungkapnya diamini founder MBCC Eko dan pengurus lainnya yakni Adjie dan Rino.

Bahkan kata  dia, jika jadwal dari Jakarta hanya dua hari namun ditambah menjadi tiga hari. “Kita senin (hari ini) pulang ke jakartanya mas, soalnya bikin nyaman,” katanya sambil tersenyum.

Dirinya datang bersama 25 rekannya dengan membawa mobil mercedez dari wilayah Jabodetabek pada Sabtu (26/8).

Sementara itu, Sultan Kacirebonan Abdul Gani mengapresiasi pada komunitas MBCC yang sudah berkunjung ke cirebon. Pihaknya pun sangat terbuka apabila masyarakat yang ingin mengunjungi kacirebonan. 

“Kami ucapkan terimakasih pada komunitas mobil mercedes benz yang sudah berkunjung ke cirebon dan selamat menikmati wisata di cirebon,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan oleh pemerhati budaya cirebon Rd Reza Pramadia. Pihaknya akan terus mempromosikan cirebon sebagai kota wisata yang layak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Kata dia, di cirebon mempunyai tiga keraton dan sejarah keislaman yang tentunya sangat tepat untuk dikunjungi.

“Banyak tempat wisata yang sangat layak dikunjungi. Dan saya pun sebagai putra cirebon yang tentunya terus mempromosikan cirebon,” ungkapnya diamini oleh Ilham dan Darmanto. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "MBCC se-Jabodetabek Keliling Wisata Cirebon"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...