Lupa Matikan Tungku, Kandang Ayam Ludes Terbakar

KUNINGAN - Akibat lupa memadamkan api yang masih menyala dari sebuah tungku, sebuah kandang ayam milik Agus warga desa Cineumbeuy Kecamatan Lebakwangi ludes terbakar, Kamis (10/8)
kebakaran landa desa cinembey kuningan
Kandang ayam milik warga Cinembey kebakaran. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Berdasarkan data yang diperoleh, kebakaran yang meludeskan kendang ayam beserta isisnya itu, terjadi sekitar pukul 10:53 Wib milik Agus (58) warga Rt 21/2 Desa Cinembeuy, Kecamatan Lebakwangi.

Api berasal dari tungku dibelakang kendang yang lupa dimatikan oleh pemiliknya, angin kencang membuat api dengan cepat menjalar ke bagian kandang yang sebagian besar terbuat dari kayu dan bambu sehingga menyebabkan kobaran api semakin membesar.

Untuk menghindari kebakaran yang cukup luas sejumlah warga beserta petugas kepolisian secara bahu membahu menyiramkan air dengan alat seadanya sambil menunggu pemadam kebakaran tiba, dibantu dengan dua unit mobil damkar akhirnya api berhasil dipadamkan 30 menit kemudian.

“Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban luka maupun jiwa, hanya bangunan kandang ayam yang habis terbakar api,” ujar Kapolsek Lebakwangi AKP Indra Karna

Kapolsek menghimbau kepada masyrakat untuk selalu berhati-hati ketika meninggalkan rumah, periksa kembali agar kejadian serupa tidak terulang.

Sementara itu, Kepala UPTD Damkar Bambang Hernaedi melalui Kasubag TU Khadafi mengungkapkan, setelah mendapat informasi kebakaran, dirinya langsung menerjunkan anggotanya dengan mengerahkan dua unit mobil damkar, pihaknya belum bisa memastikan sumber api namun dugaan kuat api berasal dari tungku yang lupa dipadamkan.

“Tidak ada korban jiwa, namun ayam beserta kandangnya rata dengan tanah, kerugian materi ditaksir mencapai lima juta,” terangnya.

Memasuki musim kemarau, lanjut Khadafi, musibah kebakaran rentan terjadi oleh karena itu, dirinya menghimbau kepada warga untuk tetap waspada dan mengecek kembali.

“Dua hari ini sudah terjadi dua kali musibah kebakaran, kami meminta kepada masyarakat untu tetap waspada, segera melaporkan kepada kami jika terjadi kebakaran di wilayahnya,” jelasnya. (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Lupa Matikan Tungku, Kandang Ayam Ludes Terbakar"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...