Lili Berpeluang Direkomendasi

KESAMBI – Partai Golkar di beberapa daerah di Jawa Barat yang akan mengikuti Pilkada sudah menerbitkan rekomendasi calon yang akan diusung. Mereka yang diusung Partai Golkar semuanya berstatus sebagai kader internal. 
golkar siapkan bacawalkot cirebon
Lili Eliyah (kanan) bersama Dedi Mulyadi. dok. Rakyat Cirebon
Termasuk untuk Pilgub Jabar, Partai Golkar mengusung Dedi Mulyadi SH, ketua DPD Partai Golkar Jabar.

Atas tren itu, Wakil Ketua Kosgoro Kota Cirebon, Haris Sudiana meyakini, Partai Golkar juga akan merekomendasi kader untuk diusung di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) 2018 mendatang. 

“Kita bisa melihat, betapa Partai Golkar mengutamakan kadernya sendiri untuk diusung,” ungkap Haris, ditemui di kawasan Jalan Pemuda, kemarin.
Ia menyebutkan, berdasarkan dinamika terakhir di internal Partai Golkar, nama Lili Eliyah SH MM berada di atas angin. Kandidat bakal calon walikota dari Partai Golkar itu kabarnya menempati posisi teratas dalam hasil survei yang digelar beberapa waktu lalu.
“Saya kira Bu Lili berpeluang besar untuk direkomendasi DPP Partai Golkar. Hasil survei beliau juga bagus. Status sebagai kader Partai Golkar juga tidak diragukan lagi, beliau kader tulen,” katanya.
Hanya saja, Haris menilai, Lili akan lebih tepat bila diusung sebagai calon wakil walikota. Itu artinya, Partai Golkar harus berkoalisi dengan parpol yang memiliki figur kuat. Ia enggan menyebutkan, siapa figur yang cocok didampingi Lili.

“Tapi saya sudah sampaikan kepada Bu Lili, siapa yang pas untuk didampingi dan peluang menangnya besar. Kita harus realistis untuk bisa menang di pilwalkot,” katanya.

Sementara itu, Lili sendiri mengaku, pihaknya terus memanaskan mesin politik Partai Golkar untuk menghadapi Pilwalkot 2018 mendatang. Beberapa hari lalu, Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Golkar sudah menggelar rapat rutin dalam rangka persiapan menghadapi pilwalkot.

“Kita terus panaskan mesin politik agar siap ketika menghadapi pilwalkot,” kata politisi yang juga ketua Bapilu DPD Partai Golkar Kota Cirebon itu. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Lili Berpeluang Direkomendasi"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...