Kota Cirebon Tuan Rumah BK Porda untuk Tiga Cabor

KESAMBI - Ketua Umum Koni Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati menggatakan menjelang BK Porda, ada tiga cabang olahraga (Cabor) yang dipastikan menjadi tuan rumah di kota Cirebon. "Yang sudah komunikasi sih ada dari cabor taekwondo, volly, dan basket," kata Wati.
bk porda taekwondo, volly, dan basket di kota cirebon
Taekwondoin Kota Cirebon. dok. Rakyat Cirebon
Ketiga Cabor yang akan menjadi tuan rumah di Kota Cirebon tersebut, sudah melaporkan proposal ke Koni Kota Cirebon. 

"Dan sebelum setiap Cabor memberikan jawaban kepada Pemda, mereka sudah terlebih dahulu komunikasikan dengan kita, sehingga kita suport dan mudah-mudahan ini bisa menjadi kelancaran Koni Kota Cirebon untuk bisa lolos ke BK Porda terhadap Cabor yang menyelenggarakan even di Kota Cirebon," katanya.

Dikatakan, kesiapan Koni Kota Cirebon menjadi tuan rumah untuk tiga cabang olahraga (Cabor) tersebut, sudah matang. Salah satunya seperti Sarana dan prasarana (Sarpras) dan lainnya. "Soal sarana, bisa dipastikan siap. Jadi wajar jika Kota Cirebon ini pantas dan layak untuk menggelar even-even Jawa Barat. Bahkan juga ajang Nasional sudah dipercaya," kata dia.

Jadi, tentu saja Koni Kota Cirebon, sangat mensupport sekali dengan BK Porda. "Seperti apa supportnya nanti, kita komunikasikan dengan Cabor yang bersangkutan yang siap mengikuti BK Porda," katanya.

Selain kesiapan para atlet, yang terpenting lagi adalah masing-masing Cabor sudah menjawab kepada Pemda soal kesiapan Pengurus Cabang (Pengcab) tersebut melakukan penyegaran.

Dan dari tiga Cabor yang sudah siap melaksanakan Porda, pihak Koni Kota Cirebon, kata dia, belum mengetahui informasi lebih lanjut terkait Cabor apalagi yang siap menjadi tuan rumah BK Porda nanti. 

"Soal Cabor lain, belum ada info. Apa saya belum diinfokan. Padahal ada juga dari Cabor Tembak dan tenis meja, tapi belum deal dan masih belum pasti, tapi yang jelas ada tiga yang sudah siap," katanya.

Dengan akan diaelwnggarakannya BP Porda, Wati berharap agar para atlet Kota Cirebon, bisa dipastikan siap dalam BK Porda nanti. "Semoga juga tetap semangat, fokus dan disiplin dengan arahan -arahan pelatih yang disiapkan oleh pengcab maupun oleh Club ataupun perguruan yang mereka bernaung," kata dia.

Sedangkan, untuk hal-hal terkait persiapan dan mengantisipasi jika ada kendala, pihaknya membuka diri untuk betdiskusi. "Tidak usah ragu atau sungkan bicara dengan kita di Koni Kota Cirebon. Kami beserta jajaran pasti akan support," katanya.

Sejauh ini, kata dia, ada beberapa cabang olahraga yang sudah mengajukan proposal untuk pelaksanaan BK Porda Jabar nanti.

Hanya Cabor-cabor tertentu yang memang memiliki anggaran tersendiri guna menalangi BK Porda nanti. "Contoh nya Cabor renang, meskipun dari Koni Jabar belum turun tapi dia bisa menyelenggarakan BK Porda terlebih dahulu," katanya.

Ada juga Cabor yang belum menyerahkan proposal. Hal itu, kata dia, dikarenakan belum ada kejelasan dari pemerintah daerah (Pemda) untuk jadwal BK. "Mereka ini jadwalnya masih tentatif karena masih menunggu informasi," katanya.

Sehubungan sudah ada yang melakukan BK Porda dari salah satu Cabor, dan juga terkait dengan adanya surat Koni Yaitu SK nomor -nomor yang ada perubahan, Koni Kota Cirebon beberapa waktu lalu menggelar rapat di aula kantor setempat.

Rapat tesebut bertujuan untuk persiapan BK Porda kepada seluruh pengurus supaya bisa tersampaikan pada Cabor-cabor. Dan informasi-informasi dari Koni Jawa Barat (Jabar), untuk pelaksanaan BK Porda nanti. (kim)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Kota Cirebon Tuan Rumah BK Porda untuk Tiga Cabor "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...