Korem Pastikan Seleksi Scaba TNI AD Gratis

KESAMBI - Panitia seleksi Scaba TNI-AD di wilayah Korem 063/SGJ menegaskan bahwa seleksi untuk menjadi anggota TNI tidak dipungut biaya apapun.
tni angkatan darat buka seleksi anggota
Pengarahan seleksi anggota TNI AD. Foto: Asep/Rakyat Cirebon
Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kasi Pers Korem 063/SGJ, Letkol Caj Hadi Suryono saat memberikan arahan kepada orang tua/wali peserta seleksi Scaba TNI AD wilayah Korem 063/SGJ di Aula Sunan Gunung Jati, Makorem 063/SGJ, Senin (28/8).

"Kita sampaikan bahwa dalam seleksi ini, tidak ada pungutan biaya apapun, jangan tergoda oleh oknum-oknum yang memanfaatkan situasi seleksi ini untuk kepentingan pribadi dengan mengatasnamakan panitia seleksi," ungkap Hadi dihadapan para orang tua calon anggota TNI tersebut.

Kepada para orang tua, Hadi juga menyarankan agar mulai dari sekarang mempersiapkan anaknya sebelum mengikuti serangkaian seleksi nanti. Para orang tua diminta untuk mulai memberikan dan membimbing jadwal latihan untuk anak-anaknya, baik dari segi akademis maupun dari fisik.

"Untuk para orang tua sebaiknya menyiapkan anak-anak anda sejak dini, sebelum mengikuti seleksi penerimaan, bisa dengan memberikan pembinaan, baik fisik maupun akademik, supaya saat seleksi nanti benar-benar sudah siap," lanjut Hadi.

Dari informasi yang berhasil dihimpun wartawan koran ini, menyebutkan bahwa tahapan seleksi Scaba TNI-AD nanti dibagi menjadi 2 tahapan.

Untuk tahap pertama diselenggarakan oleh tingkat daerah, didalamnya meliputi pemeriksaan administrasi, tes kesehatan jasmani dan postur tubuh.

Pada tahapan kedua, seleksi lebih mencakup keseluruhan, mulai dari tes kesehatan jasmani, tes psikotes sampe parade, semua akankembali diseleksi di tahap kedua.

Sampai saat ini, antusias dari masyarakat pun lumayan tinggi, panitia mencatat sedikitnya ada 355 peserta seleksi untuk wilayah Korem 063/SGJ, dan dari jumlah tersebut.

Diharapkan para peserta sudah memiliki kesiapan baik fisik maupun akademik untuk menghadapi seleksi nanti.

Sementara itu, mengenai pengarahan yang diberikan kepada seluruh orang tua calon anggota, kemarin, Ka Ajenrem 063/SGJ, Mayor Caj Supar bahwa kegiatan tersebut sengaja digelar untuk memberikan pengertian kepada para orang tua dan peserta seleksi, sehingga bisa lebih siap dalam mengikuti jadwal seleksi yang sudah ditentukan panitia.

"Sebelum mengikuti seleksi nanti, kita sengaja memberikan pengarahan kepada para orang tua, agar mereka mengerti dan para peserta pun benar-benar siap mengikuti seleksi nanti, supaya lebih matang lah persiapannya," kata Supar. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Korem Pastikan Seleksi Scaba TNI AD Gratis"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...