Koalisi Umat Usung Pemenang Survei

KUNINGAN – Koalisi umat yang digawangi empat parpol besar, terdiri dari PAN, PKS, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat menegaskan pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Kuningan yang nanti akan diusung di Pilkada 2018 merupakan kader internal partai. 
koalisi umat usung kader internal di pilbup kuningan
Empat elite parpol koalisi umat Kuningan bertemu. Foto: Mumuh/Rakyat Cirebon 
Hal itu senada dengan semangat koalisi umat untuk menciptakan figur pemimpin baru dalam membangun Kabupaten Kuningan lebih baik kedepan. 

“Ini masing-masing parpol mempunyai kapasitas hak, yaitu untuk mengusulkan bakal calon bupati maupun wakil bupatinya. Nah, setelah nanti muncul usulan dari parpol-parpol koalisi ini, kemudian kami sepakat untuk menjaring dengan cara melakukan survei di internal koalisi,” kata Ketua DPC Partai Gerindra, H Dede Ismail SIP MSi kepada awak media dalam keterangan persnya, Senin (31/7). 

Menurutnya, siapapun pasangan calon yang akan diusung  merupakan hasil dari kesepakatan bersama dalam koalisi umat.

Ketua DPC Partai Demokrat, Drs H Toto Hartono. Menurutnya, Koalisi Umat yang baru saja dideklarasikan itu bukan semata-mata hanya kebetulan, namun koalisi tersebut dibentuk melalui proses panjang dan dengan pembahasan yang cukup panjang.

“Kita ketua-ketua partai menyatakan untuk membentuk Koalisi Umat. Kita berempat sudah sangat sepaham demi Pilkada 2018 untuk berjuang agar menang. Dengan tujuan ingin agar Kuningan itu ada perubahan, tentunya perubahan yang lebih baik ke depan,” ucap Toto. 

Dibentuknya koalisi ini pun lanjutnya, sudah sangat mempertimbangkan dari segala aspek, bahkan akan kembali dilakukan langkah-langkah lanjutan melalui proses penggodokan dan mendiskusikannya bersama para pimpinan partai lain. Calon yang bakal diusung pun, lanjut dia, atas kebersamaan dan kesepakatan koalisi partai. 

“Masing-masing dari partai dalam koalisi ini ada memang kader-kader terbaiknya, itu nanti kita godok, nanti menurut survei mana yang lebih mumpuni itu yang kita dukung. Kebetulan masing-masing partai ada kader yang akan maju, banyak malah di baliho-baliho, intinya kita masih survei,” terangnya.

Ia mencontohkan di partainya, yakni Partai Demokrat, sudah melakukan penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati dengan menghasilkan dua nama, yakni Yosa Octora Santono SSi MM dan HT Mamat Robby Suganda SSos MAP. 

Tak hanya partainya, dari koalisi umat pun, yakni PAN sudah lahir satu nama yang tak lain ketua DPD PAN H Udin Kusnaedi SE MSi, termasuk PKS yang telah melahirkan nama ketuanya H Agus Budiman Spt, serta dari Partai Gerindra ada nama Dani Iskandar SE.

“Jadi, kami ini sekarang sudah berkoalisi dari empat partai besar, tapi bukan berarti kami tertutup untuk teman-teman yang lain. Justru harapan kami, partai-partai lain pun ikut bergabung,” ajaknya. (muh)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Koalisi Umat Usung Pemenang Survei "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...