Koalisi Ummat Buka Pintu untuk PKB dan Golkar

MAJALENGKA - Koalisi PAN dengan Gerindra di Majalengka makin mesra. Apalagi setelah ada kesepakatan koalisi umat antara dua partai itu dengan Partai Demokrat pekan lalu. 
koalisi umat makin solid jelang pilbup majalengka
Deklarasi koalisi umat Majalengka. dok. Rakyat Cirebon
Ketua DPD PAN Majalengka, H Rona Firmansyah SE menegaskan, koalisi ummat masih tetap intens hingga kini. Sama dengan koalisi-koalisi sebelumnya, PAN selalu hadir dan siap mengusung bakal calon bupati untuk menghantarkan calon pemimpin Majalengka ke arah yang lebih baik.

"Kami masih intens, tapi bukan berarti kami menutup koalisi dengan partai lain. Jalinan komunikasi, kordinasi tetap kami jaga. Diantara koalisi-koalisi sebelumnya, PAN lebih aktif dibanding partai lain," tandasnya, saat dihubungi via ponsel, Kamis (17/8).

Rona menjelaskan, meski belum pasti siapa yang akan diusung soal calon bupati dan calon wakil dari koalisi tersebut, dirinya memastikan bahwa koalisi umat, termasuk PAN di dalamnya siap mengusung calon bupati dan wakilnya yang satu visi dan satu misi.

"Kami masih intens menjalin komunikasi dan kordinasi dengan partai lain. PAN masih komunikasi aktif dengan Gerindra, Demokrat, PPP, PKS serta partai lain. Nantinya, kalau memang sudah waktunya, kami siap mengusung satu pasangan calon dan wakil bupati. Bahkan mungkin, perkembangan selanjutnya bisa saja kami berkoalisi dengan PKB dan Golkar," ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, wakil ketua  bagian pemenangan daerah partai Gerindra, Didin Hatta Juhadin menegaskan, Gerindra masih tetap solid dengan koalisi ummat. Sementara hasil kesepakatan koalisi tersebut, diusulkan tiga nama ke DPP Gerindra.

"Kami masih solid. Koalisi itu saat ini mengusulkan tiga nama (yang daftar ke Gerindra, red). Jadi, kami masih menunggu keputusan DPP," ungkapnya, saat dihubungi via ponselnya.

Didin menambahkan, koalisi itu tidak menutup kemungkinan akan terjalin dengan partai lain. Karena saat ini DPP sendiri masih menggodok nama-nama yang diusulkan. 

"Kami sifatnya menunggu keputusan DPP. Bila sudah turun instruksi, maka kami siap menjalankan. Yang jelas koalisi ummat tak menutup partai lain untuk masuk," tandasnya. (hrd)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Koalisi Ummat Buka Pintu untuk PKB dan Golkar"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus