Karna Berpesan Ajarilah Rakyat Politik yang Benar

MAJALENGKA - Suhu persaingan antaran para bakal calon bupati maupun wakil bupati Majalengka sudah terlihat. Bahkan pergerakan sejumlah kandidat semakin tinggi dan langsung menyasar masyarakat pemilih. 
jelang pilbup majalengka suhu politik mulai panas
Wabup Majalengka Karna Sobahi (kedua kanan) beri keterangan pers. Foto: Pai/Rakyat Cirebon 
Wakil Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd meminta agar semua pihak  bisa menjaga kondusivitas termasuk menjaga agar tidak menyerat masyarakat dalam pusaran politik.

Menurut Karna, dinamika yang terjadi setiap jelang perhelatan pesta demokrasi lima tahunan merupakan hal  wajar, hanya saja,  sebutnya semua pihak harus bisa menjaga kondusivitas  wilayah dan keseimbangan dinamika.  

“Termasuk tidak  menggangu kinerja dan kenyamanan birokrasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Karna. 

Selain itu Karna berpesan agar masyarakat bisa menyikapi secara dewasa agar  tidak terbawa oleh  aroma persaingan  dan tarik menarik kepentingan.

“Sebaliknya masyarakat harus diberikan pencerdasan dan pemahaman,  tentang makna demokrasi dan kewajibanya.  Diantaranya pemahaman tentang bagaimana menunaikan hak demokrasi serta cara menentukan kualitas pemimpin yang akan mereka  pilih,” bakal calon bupati dari PDIP itu.

Disebutkan Karna, pilkada bukanlah pengalaman pertama dan baru bagi masyarakat Majalengka dalam memilih siapa yang akan dipilih. Pilkada Majalengka merupakan rutinitas demokrasi lima tahunan yang sudah  berlangsung cukup lama dan sangat difahami oleh masyarakat Majalengka. 

“Ajarilah rakyat dengan bahan ajar yang benar  dan rakyat jangan dibawa kepentingan sesaat, sebab mereka butuh perlindungan, kenyamanan, ketenangan dan butuh pelayanan dan fasilitas pembangunan. Mereka juga butuh iman dan butuh pimpinan yang arif dan bijaksana, sebab  Majelangka adalah rumah kita bersama,”pungkasnya. (pai)  

Dapatkan berita terkini:

0 Response to " Karna Berpesan Ajarilah Rakyat Politik yang Benar"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus