Kang Luthfi Butuh Didampingi Ibu

CIREBON - Bakal calon wakil bupati Cirebon dari PKB, Hj Afifah Mawardi sangat layak mendampingi calon bupati Cirebon dari PKB Moch Luthfi.
pkb buka pendaftaran bacawabup cirebon
Afifah Mawardi. Foto: Ari/Rakyat Cirebon 
Mengingat ia merupakan sosok yang telah mengabdi selama 40 tahun sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Pendidikan. Sebagai sosok ibu, Afifah juga memiliki kematangan dalam berfikir juga telah memiliki banyak pengalaman.

Sehingga hal itu sangat cocok jika disandingkan dengan Luthfi. "Dalam mengabdi saya selalu totalitas. Mengabdi untuk membesarkan anak sudah selesai, kepada suami juga sudah selesai. Tinggal mengabdi pada masyarakat saja," kata Afifah pada Rakyat Cirebon, Rabu (30/8).

Meskipun Luthfi itu juga matang dalam berfikir,  sebagai anak muda pasti memiliki emosional tinggi. Oleh karenanya, diperlukan sosok yang mampu mengerem dan mengingatkan Luthfi.

"Saya ada chemistry sama Kang Luthfi. Saya kira yang cocok untuk hal itu ya saya, karena cawabup perempuan ya saya. Perlu ada sikap keibuan, karena bisa memberikan nasehat, mengingatkan dan memberikan masukan. Sehingga roda pemerintahan berjalan optimal," tutur alumni Pesantren Babakan Ciwaringin.

Untuk bisa mendampingi Kang Luthfi, tentu Afifah harus bekerja ekstra keras. Salah satunya untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas.

"Dukungan elektabilitas sedang kami usahakan. Kemudian untuk dukungan birokrasi InsayaAllah banyak, karena saya sudah mengabdi puluhan tahun. Begitupun dengan dukungan parpol sedang diusahakan," ungkap mantan Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Plered ini.

Menurutnya, salah satu cara untuk mengabdikan diri kepada maayarakat. Paling efektif menjadi bupati atau wakil bupati. Karena pengambil kebijakan, sehingga bisa memberikan kebijakan yang pro rakyat.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada PKB, Habib Tolkhah Nawawi mengatakan, sudah ada 7 bacawabup yang sudah terdaftar.

"Tadi sore (kemarin,red) Ketua Fraksi PKB H Fahrurrozi mendaftar. Jadi ada tujuh orang," paparnya.
Masih disampaikan, untuk sementara hari Sabtu pukul 24.00 WIB pendaftaran ditutup. Untuk dilakukan pemberkasan, jadi pembukaan tahap dua nanti kita buka lagi di tanggal 2 September," imbuhnya. (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to " Kang Luthfi Butuh Didampingi Ibu "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...