Jafarudin Ambil Formulir Pendaftaran, Yayan Yakin Banyak Pendaftar

CIREBON – DPC Partai Hanura Kota Cirebon masih membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Kota Cirebon untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Sejauh ini, sudah ada sejumlah pendaftar yang mengambil formulir pendaftaran.
hanura kota cirebon buka pendaftaran caleg
Jafarudin (kanan) isi formulir bacaleg Hanura. Foto: Fajri/Rakyat Cirebon 
Salahsatunya Anggota Fraksi Hanura di DPRD Kota Cirebon, Jafarudin. Ia telah mengambil formulir pendaftaran bacaleg pada akhir pekan kemarin. Rencananya, usai lebaran Iduladha, Jafarudin akan mengembalikan formulir yang sudah diisi beserta dokumen persyaratan lainnya.
“Alhamdulillah saya sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon legislatif di DPC Partai Hanura. Sekarang dalam proses pengisian dan persiapan berkas persyaratan, sehingga insya Allah tidak lama setelah Iduladha bisa diserahkan ke panitia,” ungkap Jafar.
Ia menjelaskan, pertimbangannya mendaftarkan diri pada penjaringan bacaleg, sebagai salah satu wujud loyalitas terhadap Partai Hanura. Jafar berkeinginan kembali nyaleg pada Pileg 2019 mendatang dari Partai Hanura, lantaran optimis bisa melenggang kembali ke Griya Sawala gedung dewan.
“Partai Hanura menurut saya partai yang besar. Saya sangat bangga menjadi bagian dari Partai Hanura, partai yang menghantarkan saya menjadi anggota dewan melalui Pileg 2014. Tentu kesuksesan di Pileg 2014 ingin diulang di Pileg 2019, bahkan harus terjadi peningkatan,” katanya.
Senada disampaikan Sekretaris DPC Partai Hanura, Drs Yayan Sopyan. Sejauh ini sudah banyak figur yang mengambil formulir pendaftaran bacaleg di DPC Partai Hanura. “Jumlah persisnya saya belum hafal. Tapi sudah banyak yang ambil formulir, termasuk saya,” kata Yayan.
Dia menambahkan, melalui penjaringan bacaleg tersebut, DPC Partai Hanura berharap bisa menjaring figur-figur potensial untuk diusung di Pileg 2019 mendatang. Dengan begitu, tingkat kemenangan Partai Hanura akan tinggi. “Kita ingin menjaring caleg berkualitas, agar Partai Hanura bisa maksimal di Pileg 2019,” katanya.
Yayan menyebutkan, pihaknya punya target minimal mendapatkan lima kursi DPRD Kota Cirebon melalui Pileg 2019. Untuk itu, diperlukan figur-figur caleg yang bisa bersaing dan meraih simpati masyarakat.

“Dan saya yakin pendaftarnya akan banyak, tidak akan kurang dari target 35 caleg,” katanya. Untuk diketahui, pendaftaran penjaringan bacaleg untuk DPRD Kota Cirebon di DPC Partai Hanura dibuka sejak 7 Agustus sampai 7 September mendatang. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Jafarudin Ambil Formulir Pendaftaran, Yayan Yakin Banyak Pendaftar"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus