Hj Afifah Mawardi, Peran Ibu Lebih Dominan

SEBAGAI tokoh pendidikan, Hj Afifah Mawardi melihat pentingnya peranan ibu bagi perkembangan mental anak. Terutama dalam bidang pendidikan, Afifah berharap ibu-ibu  bisa mengikuti perkembangan zaman yang semakin  pesat.
afifah ajak wanita mandiri
Afifah Mawardi. Foto: Yoga/Rakyat Cirebon
Dalam bingkai kemerdekaan, Afifah mengungkapkan wanita memiliki andil besar saat masa penjajahan dahulu. Oleh karena itu, zaman sekarang, dia mengatakan wanita harus memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan yang lainnya.

“Sekarang anak sekolah dasar saja sudah bisa main handphone. Dengan kata lain, peranan ibulah yang seharusnya bisa lebih dominan. Kenapa demikian, karena pria bekerja di luar rumah sehingga wanita yang memberikan pengetahuan serta pengawasan kepada anak di rumah,” ujarnya.

Bukan hanya itu saja, Afifah juga mengakui adanya kebiasaan wanita untuk berbincang satu sama lain. Hanya saja, dirinya menegaskan kebiasaan tersebut bisa sangat bermanfaat apabila digunakan dengan perbincangan yang positif juga.

“Kalau bergosip memang buruk, tetapi bisa gosip itu diselingi dengan pertukaran ilmu pengetahuan. Jelas itu sangat bermanfaat sehingga pengetahuan dan kemampuan ibu-ibu bisa semakin bertambah,” tambahnya.

Afifah mengajak kepada semua wanita untuk lebih mandiri dalam menjalankan berbagai aktifitas. Kemerdekaan, kata dia, bukan memiliki arti untuk bebas melakukan semua hal tanpa aturan.
Kodrat wanita harus dipahami terlebih dahulu. kemerdekaan saat ini harus diisi dengan hal positif ya salah satunya adalah mencerdaskan kehidupan bangsa yang implementasi salah satunya adalah dalam keluarga,” tandasnya.(yog)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Hj Afifah Mawardi, Peran Ibu Lebih Dominan "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus